Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
21
Jan '08

Gadis Cantik Tewas Terpanggang


6 Rumah Terbakar di Jalan Bahagia Medan

Kebakaran terjadi di Jalan Bahagia By Pass Kelurahan Sudirejo I Kecamatan Medan Kota, Minggu (20/1) malam. Enam rumah musnah dilahap api. Seorang gadis cantik bernama Mei br Manurung (19 tahun) dilaporkan tewas terpanggang.

Menurut keterangan, kebakaran di Jalan Bahagia By Pass itu terjadi dua kali. Kebakaran pertama pada pukul 19.00 WIB. Api diduga berasal dari puntung rokok menyambar tong bensin Toko Jaya Kita milik SF Manurung. Akibatnya, SF Manurung panik dan berupaya memadamkan api. Ia menutup tong dengan kain basah. Mengira api sudah padam, SF Manurung pun mengangkat kain basah itu. Namun, tiba-tiba api keluar dari dalam tong dan menyambar wajah Manurung. Malam itu juga ia dilarikan ke rumah sakit. Sementara api di tong dapat dipadamkan oleh masyarakat setempat. “Apinya dari puntung rokok dan menyambar bensin. Kejadian ini pukul 19.00 WIB. Saat itu, api tidak membakar rumah-rumah warga,” ujar boru Sirait yang mengaku masih family SF Manurung.

Kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Api dilaporkan juga berasal dari Toko Jaya Kita milik SF Manurung. Sumber api diduga dari ledakan kompor di dapur yang kemudian menyambar tong bensin. Tak pelak, anak SF Manurung bernama Mei br Manurung yang lagi masak terbakar tanpa bisa menyelamatkan diri. Mei tewas di kamar mandi dalam keadaan telungkup.

Setelah menyambar bensin, kobaran api semakin besar. Api menyambar rumah lima warga lainnya, masing-masing usaha botot milik H Silaban, toko kusen milik L Manurung, rumah Galingging, toko penjual peti mati milik M Sianturi dan rumah T Silaban. Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar 00.30 WIB, Senin (21/1) setelah didatangkan 12 unit mobil Pemadam Kebakaran. “Kami menduga masih ada korban di reruntuhan. Petugas dan polisi belum bisa masuk untuk memeriksa karena bara api masih banyak,” ucap Darwin Nasution, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan.

Usai api dapat dikuasai, polisi dan petugas pemadam kebakaran menyisir rumah SF Manurung. Petugas menemukan Mei br Manurung tewas di dalam kamar mandi dalam keadaan telungkup. Jenazah kemudian dievakuasi ke RS Pirngadi Medan.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Selain telah meminta keterangan dari sejumlah saksi, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. “Kasus ini masih diselidiki,” sebut petugas Polsek Medan Kota, Iptu Siregar.

Sumber : (Edi Sukarno) Harian Global, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Masa Depan Jamsostek Di Tangan Buruh
Artikel selanjutnya :
   » » Kebakaran, Satu Tewas Dua Kritis