Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
19
Jan '08

Tujuh dari Lima Belas Tersangka Penganiaya Diamankan Polsek Nainggolan


Tujuh dari lima belas tersangka penganiaya M Soleh Sahat Situmorang alias Ama Gunawan (48) warga Desa Sitapongan Desa Pananggangan, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir sudah diamankan pihak Polsek Nainggolan beserta barang bukti berupa pedang, bambu dan kayu guna kepentingan penyelidikan. Untuk sementara para pelaku dijerat pasal 170 Jo pasal 351 KUHP Pidana, kata Kapolsek Onan Runggu AKP Darwin Ketaren SH saat dikonfirmasi SIB baru-baru ini di Pematangsiantar. ketujuh pelaku yakni MS, JS, Jas, Jos, DS, Jors dan Lens.

“Sedangkan kedepalan pelaku lainnya segera kita tangkap. Munculnya kedelapan lagi nama-nama penganiayaan setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap korban. Sedangkan keterangan saksi Rikardo Situmorang dikantor Polisi hanya menyebutkan 7 orang,” lanjut Kapolsek. Rencananya mereka akan berangkat ke Medan untuk bertemu dengan korban sekaligus meminta keterangannya, namun berhubung korban bersama keluarganya sedang menuju ke Pematangsiantar akhirnya mereka sepakat bertemu di Pematangsiantar.

Korban saat dimintai keterangan oleh penyidik Briptu MP Silaban menceritakan, penganiayaan yang menimpa dirinya terjadi pada Kamis (10/1) pagi di Desa Pananggangan Kabupaten Samosir. Kejadian berawal saat korban bersama Ricardo Situmorang berjalan menuju ladang Ama Suhardi. Lebih kurang 100 meter mendapatkan ladang Ama Suhardi para pelaku dilihat korban sudah berada didekat ladang tersebut.

Selanjutnya korban bertemu dengan MS, Jos dan Mars dengan keadaan ketiganya sedang duduk. Lalu korban bertanya ngapain disitu? Jawab ketiga pelaku, “akan kami matikan kau”, sambil mengatakan maju… kemudian para pelaku melakukan penganiayaan diduga dengan menggunakan alat berupa pedang, kayu, bambu terhadap korban selama lebih kurang 1 jam. Akibatnya korban mengalami luka serius pada bagian tubuhnya seperti pada bagian kepala, tangan, kaki.

Mengingat korban sudah meninggal lalu salah seorang teman pelaku mengatakan, “Satu orang dari kita yang menikam untuk bertanggungjawab sama Polisi,” kata korban menirukan perkataan salah seorang pelaku yang tidak diketahui korban siapa orangnya. Mendengar mau dibunuh, korban yang sudah terjatuh selanjutnya berdiri dan langsung melarikan diri dengan cara melompat ke dalam jurang kemudian melaporkannya ke Pihak berwajib. Selanjutnya korban dibawa pihak keluarga ke Rumah Sakit Elisabeth Medan guna mendapatkan perawatan yang lebih insentif.

Sumber : (BS/x) Harian SIB, Pematangsiantar


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Tujuh dari Lima Belas Tersangka Penganiaya Diamankan Polsek Nainggolan”

  1. Tanggapan AKP KARMON PELAWI:

    SELAMAT PADA KAPOLSEK DARWIN KETAREN, SALAM DARI REKAN LAMAMU DARI BOGOR, SELAMAT BERUGAS

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Jamsostek to stay conservative with funds
Artikel selanjutnya :
   » » Kontribusi Perusahaan Percepat Pencapaian MDGs