Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
17
Jan '08

Dua Perampok Jalan Lintas Dibekuk



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Seorang Tersangka Ditembak

Jajaran Polres Sarolangun berhasil membekuk dua tersangka perampokan yang biasa beraksi di jalan lintas. Keduanya, Joni Ali (16) warga Desa Gurun Tuo Seberang Kecamatan Mandiangin, dan Husni Mubarak (24), warga Desa Simpang Gurun Tuo, Kecamatan Mandiangin. Tersangka ditangkap kemarin (6/1) sekitar pukul 00.30 WIB di kediamannya masing-masing. Terungkapnya persembunyian tersangka setelah seorang korbannya Fernandes (27), warga RT 011 RW 04 Kelurahan Beringin Kota Jambi, melapor ke Mapolsek Mandiangin.

Fernandes dirampok tersangka berdasarkan informasi yang dihimpun Jambi Independent kemarin, bahwa TKP Jembatan Gurun Tuo Simpang Jalan Sarolangun–Tembesi Kecamatan Mandiangin, dengan korban Fernandes (27) sopir RT 011 RW 04 Kelurahan Beringin Kota Jambi.

Perampokan itu dialaminya pada Jumat (9/11) pukul 01.00 WIB pada saat korban sedang melintas dengan truk boks dari arah Sarolangun. Saat melintas di jembatan yang berlubang, para pelaku langsung menghadang korban dengan kecepek dan parang. Fernandes pun terkejut dan ketakutan melihat pelaku mendekatinya.

Di bawah ancaman itu, Fernandes pasrah hingga beberapa barang beharga miliknya dengan mudah dibawa kabur. Pelaku mengambil tas pinggang yang berisi uang Rp 1,5 juta dan dompet yang berisi SIM dan STNK serta HP milik korban. Atas kejadian itu, korban langsung melaporkannya ke Mapolsek Mandiangin.

Polisi bergerak ke TKP dan mengantongi sejumlah nama perampok. Hasilnya, kemarin (06/01) pukul 00.30 WIB polisi berhasil meringkus kedua perampok. Polisi terpaksa melumpuhkan seorang perampok Joni dengan timah panas, karena berusaha kabur.

Kapolres Sarolangun AKBP Herman melalui Kapolsek Mandiangin Iptu Silaban membenarkan proses penangkapan tersebut. “Untuk saat ini tersangka sudah kita amankan di Polres Sarolangun, serta akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Dalam penangkapan tersebut kepolisian menyita barang bukti berupa satu senpi kecepek laras pendek milik Husni Mubarak. Selain itu, SIM atas nama korban serta STNK BH 6185 AG atas nama PT Marga Nusantara Jambi dan HP Nokia 1112 warna biru tua.

Sumber : (roz)  Jambi Independen, Sarolangun


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » “Boru Raja”, Sebuah Konsep Priyayi Perempuan Batak

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Employers want law left unchanged