Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
15
Jan '08

Kasus Aslan Harahap Dilimpahkan ke Kejari



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Usai menjalani perawatan di RS Pirngadi Medan (RSPM) lebih dari dua bulan saat masih menjadi tahanan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Aslan Harahap kini menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan. Pelimpahan penanganan kasus dugaan korupsi di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan dilakukan Senin (14/1) siang di Kejari Medan.

Harli Siregar SH, selaku Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Medan mengatakan, pihaknya saat ini mendapat tanggung jawab menahan dan menangani perkara dugaan korupsi mantan Kadishub Kota Medan tersebut. Ia mengatakan, dalam waktu dekat perkara tipikor tersebut itu akan dilimpahkan ke pengadilan.

Septberina Silaban SH, MTP Tampubolon SH, Rehulina Purba SH dan Yuni SH adalah para jaksa penuntut umum (JPU) yang bertanggung jawab menyusun surat dakwaan dan tuntutan nantinya. Disaksikan oleh puluhan wartawan baik dari media cetak maupun elektronik, Aslan tampak sehat saat digiring kemobil tahanan menuju rumah tahanan Tanjunggusta Medan.

Perlu diketahui, sejak Agustus 2007 Aslan, telah ditahan oleh Kejatisu dengan sangkaan telah melakukan korupsi di dinas yang dikepalainya senilai Rp 679.500.000. Dana anggaran APBD tahun 2006 itu ia kantongi untuk kepentingannya sendiri dari 3 item proyek anggaran. Pertama dana anggaran upah petugas sosialisasi lalu lintas dan petugas operasi terpadu, senilai Rp 450 juta. Kedua, dari pos anggaran rapel honor pegawai kontrak Dishub Medan, senilai Rp 168.750.000. Ketiga, dari dana rapel operasional staf Dishub Medan senilai 78.750.000.

Harli mengakui modus Aslan memperkaya diri sendiri dengan cara melakukan penyimpangan. “Ada anggaran yang tidak sesuai peruntukannya, hal itu kami ketahui dari para staf Dishub yang kami jadikan saksi-saksi,” tandasnya.
Sumber : (Budi Alimuddin) Harian Global, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Kasus Aslan Harahap Dilimpahkan ke Kejari”

  1. Tanggapan silaban- Bitung:

    Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

    ya. namanya pejabat kalo sudah ketahuan belangnya , jawaban yang paling ampuh untuk pengadilan ya.sakit kan izin dokter yang bisa buatnya masih menghirup udara segar. bukan pejabat kalo tidak penjahat keringat rakyat.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Another Silaban ?

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » “Boru Raja”, Sebuah Konsep Priyayi Perempuan Batak