Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
7
Jan '08

Perampok Asal Gurun Tuo Diciduk


Dua kawanan perampok yang selama ini meresahkan pengguna Jalan Sarolangun-Tembesi, Minggu (6/1) sekitar pukul 00.30 WIB berhasil diciduk Tim Reskrim Polsek Mandiangin bekerjasama Polres Sarolangun.

Dua kawanan perampok bersenpi tersebut adalah Joni alias Doni (16) warga Desa Gurun Tuo Seberang dan Husni Mubarak (24) warga Desa Gurun Tuo Simpang yang keduanya bekerja sebagai petani.

Salah satu tersangka atas nama Husni Mubarak terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha kabur saat ditangkap. Kini kedua kawanan perampok ini diamankan di Mapolres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

Bersama tersangka diamankan barang bukti, yaitu satu buah senjata api jenis kecepek laras pendek milik pelaku Husni Mubarak, SIM korban, STNK mobil yang dibawa korban atas nama PT Marga Nusantara Jambi BH 6185 AG dan HP Nokia tipe 1112 warna biru tua milik korban.

Kedua tersangka ini diringkus setelah pihak Polsek Mandiangin mendapat laporan dari Fernandes (27) warga RT 11/4 Kelurahan Beringin Kodya Jambi pada Jumat 11 Nopember 2007. Fernandes melapor ke polisi karena dirinya dirampok dua kawanan bersenpi. Saat itu korban sedang mengendarai mobil box milik perusahaanya di daerah Gurun Tuo dalam perjalanan menuju kota Jambi.

Sesampai di jembatan Gurun Tuo Simpang, karena jalan di wilayah tersebut berlobang hingga mobil yang dikemudiakan korban harus pelan-pelan. Melihat sasaran empuk, kedua pelaku pun saat itu langsung menghadang mobil korban sambil menodong senjata api dan parang.

Karena takut, korban saat itu langsung menghentikan laju mobilnya.Tanpa menunggu waktu, setelah mobil korban berhenti, kedua pelaku ini langsung mengambil tas pinggang korban yang berisikan uang Rp 1,5 juta dan sejumlah barang berharga lainya.

Kapolres Sarolangun AKBP Drs Herman MM, melalui Kapolsek Mandiangin Iptu Silaban saat dihubungi Koran ini membenarkan penangkapan tersebut.

”Setelah kami mendapat laporan dari korban dan melakukan penyelidikan kedua pelaku akhirnya berhasil dibekuk. Salah satu diantaranya terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat ditangkap. Dan kini kedua kawanan ini kami amankan di Mapolres Sarolangun guna proses lebih lanjut,”ujar Silaban.

Sumber : (se3/jenn) Jambi Ekspress, Sarolangun


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.