Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
26
Des '07

Pemasangan Lampu Jatilur Molor, Kontraktor Ajukan Adendum I


Seperti diperkirakan, proyek pemasangan lampu jalan tiga jalur (Jatilur) sepanjang 3,3 Km atau sebanyak 135 tiang tak akan selesai hingga habis masa kontrak, ternyata benar-benar terbukti. Karena kontrak PT Berdikari Utama Jaya selaku pelaksana proyek lampu Jatilur telah berakhir 17 Desember 2007 lalu. Sementara pekerjaan pemasangan tiang dan lampu jalan yang menghabiskan dana sebesar Rp 2,8 miliar belum rampung. Lantaran demikian, kontraktor telah mengajukan perpanjangan kontrak atau adendum kepada Dinas Tata Perkotaan Kabupaten Merangin selaku leading sektor.

‘’Kontrak kami memang telah berakhir 17 Desember 2007, tapi sesuai dengan Kepres, kami telah mengajukan Adendum I. Mudah-mudahan akan selesai hingga 31 Desember 2007 ini, jika kondisi cuaca tidak hujan terus. Kalau hari hujan sulit pekerja mau bekerja,’’ kata Silaban, dari pihak PT Berdikari Utama Jaya yang juga didampingi pelaksana lapangan Manulang menjawab koran ini, kemarin.

Menurutnya, jika kondisi hari tak hujan, proyek lampu jalan akan selesai hingga akhir Desember ini. Apalagi semua meterial sudah ada di Bangko. Seperti tiang sebanyak 135 titik sudah lengkap, bola lampu 400 watt untuk 12 tiang depan Polres Merangin juga sudah tersedia di Bangko. Bahkan untuk di depan kantor Bupati Merangin bola 2 X 150 watt sudah terpasang dan sudah hidup di malam hari. Begitu juga untuk bola 150 watt kiri dan kanan jalan serta 7 unit trapo. Selain itu, pihak PLN Ranting Bangko juga telah menyanggupi untuk mememasangnya nanti jika semuanya telah dipasang.

‘’Untuk jalur tengah akan dipasang bola lampu 250 watt dan sebelah kiri dan kanan dengan bola 150 watt,’’ papar Silaban.

Sumber : (era) Jambi Ekspres, Bangko


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.