Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
18
Des '07

Telkom Percepat Pembangunan Situs Wisata Samosir


PT Telkom Sumatra mempercepat pembangunan situs “Kampung Wisata Digital” Samosir dan penyediaan layanan akses internet Speedy. Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon baru-baru ini meresmikan kedua layanan tersebut di Gedung Kesenian Tuktuk dan Kantor Pemda Samosir di Pangururan.

Kedua layanan ICT (Information, Communication & Technology) ini hadir lebih cepat dari yang dijanjikan PT Telkom Sumatra, sebagai bagian dari komitmen Telkom untuk mendorong promosi wisata Danau Toba ke mancanegara, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Executive General Manager (EGM) Telkom Sumatra Muhammad Awaluddin mengatakan, dengan adanya situs ‘Kampung Wisata Digital’ yang beralamat di www.tuktuksamosir.kampungdigital.com ini, diharapkan para wisatawan mencanegara dapat mengakses berbagai informasi tentang potensi dan kekayaan budaya Pulau Samosir.

“Target pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Sumatra Utara pada tahun 2008 diharapkan dapat dicapai dengan kehadiran infrastruktur ICT ini,” jelas Awaluddin dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Senin (17/12/2007).

Sementara itu, Mangindar Simbolon mengatakan, dengan dua lokasi Speedy di Samosir (Ambarita dan Pangururan) serta diluncurkannya situs “Kampung Wisata Digital”, maka kini Samosir telah melakukan lompatan yang jauh dalam pengembangan teknologi ICT.

Bersamaan dengan peresmian dua layanan ICT itu, dilakukan juga kegiatan penyerahan bantuan komputer untuk Dinas Pariwisata, Kesenian dan perhubungan serta SMP Negeri I dan SMA Negeri I Pangururan guna melengkapi laboratorium komputer di sekolah itu.

Wujudkan Pulau Digital

Awaluddin juga menjelaskan, Telkom saat ini sedang melakukan pembangunan infrastruktur ICT di seluruh Sumatra guna mewujudkan pulau Sumatra sebagai Pulau Digital.

Guna mewujudkan visi dan misi besar Telkom Sumatra dalam menjadikan Sumatra sebagai Pusat Digital, Telkom akan segera menuntaskan pembangunan infrastruktur ICT dalam bentuk layanan Speedy Broadband Access di 132 ibukota kabupaten/kota. Telkom Divisi Regional I Sumatra juga sedang mengembangkan 1000 titik layanan hotspot di Sumatra.
Sumber : (Dewi Widya Ningrum) Detikinet, Jakarta


Ada 2 tanggapan untuk artikel “Telkom Percepat Pembangunan Situs Wisata Samosir”

  1. Tanggapan andre:

    Semoga dengan adanya situs tersebut dapat menunjang perkembangan dan promosi objek wisata didaerah tersebut.

    Semoga sukses dan bermanfaat…!

  2. Tanggapan Syahnan SITUMORANG:

    ini baru samosir yang keren…semoga aza dengan adanya internet….membuat samosir lebih maju…khususnya pariwisatanya……
    karena salah satu faktor kurang berkembangnya pariwisata danau toba khususnya samosir, dikarenakan kurangnya media informasi yang UPdate…
    than 4 infonya….
    great blog….salam sukses…
    silahkan berkunjung ke rumah dunia saya

    www.syahnan.co.cc

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » The Heart Rambah Musik Pop Indonesia
Artikel selanjutnya :
   » » “Ratu” Opera Batak dari Tiga Dolok