Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
17
Des '07

STT Paulus Medan Buka Program Pasca Sarjana


Sekolah Tinggi Theologia Paulus Medan yang dikenal juga dengan nama STT Paulus Medan yang telah berdiri beberapa tahun yang lalu telah menunjukkan kerja kerasnya sehingga pemerintah lewat Direktur Jenderal Bimas Kristen Dep Agama RI Dr Jason Lase telah mengutus team Assesor untuk mengakreditasi Perguruan Tinggi Theologia ini. STT Paulus Medan yang beralamat di Simalingkar Medan untuk tahun akakemik 2007/2008 memiliki mahasiswa seluruhnya 120 orang. Untuk membekali mahasiswa S1 ini, pengampu mata kuliah terdiri dari 8 orang yang memiliki gelar Strata Dua (S2), dan 5 orang Doktor Theologi. STT Paulus Medan memiliki dua Program Studi: Theologi (S1 STh) dan Pendidikan Agama Kristen (STh PAK).

Karena tingginya permintaan dari berbagai pihak, antara lain misalnya: mereka yang masih aktif bekerja namun ada kerinduan untuk membekali dari dalam ilmu theologia namun terkendala waktu atau dari mereka yang sudah memasuki masa pensiun dan mau terjun dalam ladang pelayanan Tuhan, mereka meminta agar dibuka kelas-kelas exekutif. Saat ini sedang berlangsung perkuliahan kelas exekutif yang diselenggarakan setiap hari Jumat siang dan hari Sabtu pagi. Pendaftaran untuk kelas khusus ini terbuka setiap saat.

Dengan menyaksikan kelas-kelas exekutif di STT Paulus Medan yang sudah memasuki tahun kedua, bahkan atas permintaan dari beberapa pihak misalnya gembala sidang (pendeta), guru-guru agama dan mereka yang berlatar belakang pendidikan non theologia yang ingin diperlengkapi lebih dalam lagi dalam bidang theologia, pastoral dan misiologi dan pendidikan agama Kristen, maka Ketua STT Paulus Medan Pater Dr Chrysostomos Manalu, MTh resmi membuka Sekolah Pasca Sarjana STT Paulus Medan.

Yang turut membidani lahirnya Sekolah Pasca Sarjana ini adalah: Pdt Dr Sozisochi Lase MA (mantan Ketua STAKPN Tarutung), Pdt Dr Etiknius Harefa MTh (melayani di BNKP), Pdt Dr S Pasaribu. Dosen-dosen yang sudah menyatakan dukungannya untuk ikut menjadi dosen pengampu antara lain: Dr Viktor Tobing MA, Dr Ailsa Barker, MA, Dr Lince Sihombing, MPd, Dr Bie Tjin, Prof Dr Motlan, Pdt Dr Langsung Sitorus, MTh (Sekjen PGI Wilayah Sumut). Sambutan positif atas dimulainya Program Pasca Sarjana STT Paulus ini datang dari Kabid Bimas Kristen Depag Provinsi Sumatera Utara Drs Blider Silaban STh. Perkuliahan Sekolah Pasca Sarjana STT Paulus, akan dimulai tanggal 1 Pebruari 2008 (Setiap Jumat Siang dan Sabtu pagi).

Ada tiga jurusan yang dibuka: Missiologi, Pastoral dan Pendidikan Agama Kristen. Yang diterima menjadi mahasiswa adalah mereka yang sudah memiliki gelar S1 dari semua disiplin ilmu. Perlu diketahui bahwa Program Pasca Sarjana ini menerima transfer dari: MA, M.Min.Mdiv.

Sumber : (Rel/v) Harian SIB, Medan


Ada 2 tanggapan untuk artikel “STT Paulus Medan Buka Program Pasca Sarjana”

  1. Tanggapan marihot purba:

    saya seorang sarjana teologi yang terpanggil menjadi pengajar, tetapi saya ingin melanjutkan studi. adakah program beasiswa di stt paulus untuk program s2?
    terimakasi dan Tuhan Yesus memberkati

    marihot purba

  2. Tanggapan Pater Dr. Chrysostomos Manalu, MTh:

    Saya minta maaf karena terlambat membalas e-mail anda.
    Untuk saat ini kami belum menyediakan beasiswa penuh kepada mahasiswa S2. Yang bisa kami lakukan adalah adanya korting yang bisa diberikan. Silahkan datang ke kampus dan berdiskusi dengan staff kami.

    Tuhan Yesus memberkati.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » RPH [Rumah Potong Hewan] Pertanyakan Data Jasa Tirta
Artikel selanjutnya :
   » » The Heart Rambah Musik Pop Indonesia