Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
3
Des '07

Warga Mandiangin Diringkus


Meski sudah dua kali merasakan pahitnya hidup di penjara, ternyata tidak membuat Dedi Sukanda (27) jera.

Buktinya, warga Lorong Gedong Desa Mandiangin itu, kembali diringkus Tim Buser Mapolsek Mandiangin  karena terlibat kasus pencurian sepeda motor. Ia diringkus Selasa (26/11) lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

Dibekuknya tersangka Dedi, berawal dari laporan salah seorang warga Mandiangin yang mengaku telah kehilangan sepeda motor jenis Supra pada Jumat (16/11) lalu di daerah Mandiangin.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, tersangka Dedi berhasil diringkus di rumah kakaknya di daerah Desa Muaro Katalo, Kecamatan Mandingin, Kabupaten Sarolangun.

Di depan penyidik, tersangka Dedi mengaku semua perbuatanya. Diakui tersangka, aksi kejahatannya itu dilakukannya bersama salah satu temanya berindisial SI yang juga warga Mandiangin dan kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dalam catatan Kepolisian, tersangka Dedi diketahui sudah dua kali terlibat tindak pidana perampokan dan pembacokan.

Dalam aksinya, tersangka bersama dua rekanya yang masih buron itu berpura-pura nongkrong di dekat motor calon korban yang sedang parkir.

Setelah melihat situasi aman, kedua pelaku langsung melakukan aksinya dengan cara merusak kunci stang motor korban dengan kunci T. Setelah berhasil menjebolkan kunci stang motor korban, kedua pelaku langsung membawa motor, dengan cara salah seorang pelaku mendorong motor tersebut dari arah belakang.

“Ya… tersangka Dedi kami amankan di Mapolsek. Dan satu pelaku lainya kini masih buron. Tersangka Dedi sudah dua kali masuk penjara,”tegas Kapolres Sarolangun AKBP Drs Herman MM melalui Kapolsek Mandiangin, Iptu Silaban, kemarin.

Sumber : (se3/jenn) Jambi Ekspress, Sarolangun


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » DPRD Dairi Diduga Lakukan Penyimpangan Rp366 Juta
Artikel selanjutnya :
   » » Inilah 78 Delegasi Indonesia