Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
3
Des '07

Punguan Manik Raja Dukung Syamsul Arifin Jadi Cagubsu



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Punguan Manik Raja Boru dan Bere (Marbona) se-Kota Medan merestui dan memberkati boru mereka H Syamsul Arifin Silaban SE menjadi calon Gubsu pada Pilkada Sumut 2008. Restu itu disampaikan Ketua Marbona se-Kota Medan St Drs AS Manik dalam acara penyerahan ulos simbolis pasu-pasu/berkat kepada boru Syamsul Arifin Silaban dan adik kandungnya Syah Johan (Caca), istri Nurdiani Ade Theresia boru Manik, di Wisma Menteng Indah, Jalan Menteng VII, Medan, Minggu (2/11).

AS Manik berharap, pernyataannya tersebut dapat pula didengar oleh kalangan Marbona yang berada di seluruh wilayah Sumut. Dengan harapan, jika Syamsul Arifin Silaban dapat memimpin Sumut, Marbona memiliki kesempatan yang lebih luas mengabdikan diri di bumi Sumut dalam keadaan damai.
Sebelumnya, Ketua Panitia Drs Maranatha Manik dalam sambutannya menyebutkan, lahirnya restu Marbona terhadap Syamsul Arifin Silaban bukan hanya karena KDH pertama di Indonesia dari kalangan swasta, tapi karena adik iparnya boru Manik, juga ia tidak pernah membuat garis pemisah dengan masyarakat Batak yang sebagian besar umat Kristiani.

Syamsul Arifin, tambah Maranatha, telah pula dapat membuktikan dirinya sebagai Bupati Langkat dua periode yang mampu mempertahankan kerukunan umat beragama, mampu menjembatani berbagai kepentingan masyarakat, tidak sombong dan punya program dalam mengangkat harkat dan martabat kaum miskin.

Syamsul Arifin dalam pidatonya mengingatkan agar warga Marbona tetap konsisten dalam mengimplementasikan ajaran agamanya dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara, termasuk dalam memilih pemimpin.
Menurutnya, jika ajaran agama dijalankan dengan baik dan benar berdasarkan kitab suci masing-masing oleh pemeluknya, maka kerukunan umat beragama dapat dipertahankan.
Tokoh Sumut yang juga telah ditabalkan bermarga Sembiring dan Dhuha ini berkesempatan bercerita tentang kedekatan keluarganya dengan masyarakat Batak.

Disebutkannya, ayahnya bernama H Hasan Perak menyelesaikan pendidikan di lingkungan sekolah Methodist sampai kelas 13, sehingga berpola kerja yang patriotistik seperti orang Batak.
Begitu juga dengan adiknya Syah Affandin dan menantunya dr Zainuddin Khan yang banyak ditempa oleh lingkungan Methodist. “Yang menabalkan saya bermarga Silaban adalah orang tua angkat saya di Langkat,” tambahnya.

Sumber :  (mulyadi/rel) MedanBisnis – Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Hotel-hotel Melati dan Pondok Wisata Berpeluang Sajikan Fasilitas “Bintang”

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » DPRD Dairi Diduga Lakukan Penyimpangan Rp366 Juta