Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
17
Nov '07

Sumut Rebut Tiga Emas Kejurnas Tinju


Sumatera Utara (Sumut) dan Riau masing-masing telah merebut tiga medali emas dan kedua daerah itu berpeluang besar tampil sebagai juara umum, pada sepuluh partai final kejuaraan nasional tinju kadet dan junior putra-putri di lapangan Sungai Penuh, Kerinci, Jambi, Jumat malam.

Panitia menyelingi babak semifinal dengan sepuluh partai final, sehingga banyak penonton yang kurang mengetahui jadwal pertandingan malam tersebut dan tidak seramai pada lima hari sebelumnya di mana penonton selalu membludak hingga ke sisi ring dan pinggir jalan.
Petinju-petinju Sumut “merajai” final kelompok kadet putra dan emas pertama dipersembahkan Jefri Hutajulu yang menang angka atas petinju tuan rumah, Johansa di kelas 54 kg, kemudian Feriansyah juga menang angka atas lawannya Santo Halim dari Kepri kelas 57 kg.

Medali emas ketiga untuk tim tinju Sumut direbut Sari Umar di kelas 63 kg yang melalui perjuangan keras menghadapi Eko Hadianto dari Riau akhirnya memenangkan pertandingan dengan angka. Kemenangan tersebut sekaligus menghambat peluang Riau untuk merebut juara umum kejurnas tinju kadet-junior 2007.
Sedangkan Riau juga telah merebut tiga emas dua di antaranya dari petinju kadet putri kelas 40 kg, Julaiha yang menang angka atas Intan dari Jawa Barat. Pertandingan kedua petinju berlangsung imbang dan salingt tukar pukulan serta pelukan.
Emas kedua Riau juga dari kadet putri kelas 44 kg, Devi N yang menang “RSC Over Score” (RSC-OS) dari lawannya Rini T (Sumatera Selatan).

Petinju Riau lainnya Jefri Argo mematahkan ambisi Anugrah Putra dari Sum ut pada final kelas 60 kg kadet putra melalui kemenangan RSC OS pada ronde kedua.
Sementara Sulawesi Utara, Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan masing-masing telah merebut satu emas dan Sulut masih berpeluang menambah emas karena lima petinjunya lolos ke final yang akan dilaksanakan pada Minggu malam.

Kemenangan telak diraih petinju Jaka dari Sumatera Selatan yang memukul KO ronde pertama salah satu petinju andalan tuan rumah, Sastra yang terkenal pukulan lurus dan terlempar hingga ke luar riang.
Kejadian tersebut nyaris fatal dialami petinju Jambi tersebut, jika tidak ditampung di bawah ring oleh pelatihnya Manimbul Silaban dan beberapa petugas. Petugas medis dengan cepat memberikan bantuan oksigen.

Satu emas Sulut diraih petinju putri junior kelas 44 kg, Beatrix yang menang RSC OS pada ronde pertama atas petinju putri Riau, Wiwin. Emas Jawa Barat melalui Neneng yang menang RSC OS saat menghadapi Nike Lyadia dari Sumatera Barat pada final kelas 48 kg kadet putri. Satu-satunya emas untuk Kalimantan Selatan diperoleh Arobus Toto setelah menang angka atas Satria dari NAD pada final kelas 66 kg kadet putra.

Sumber : (ant) MedanBisnis – Jambi


Ada 2 tanggapan untuk artikel “Sumut Rebut Tiga Emas Kejurnas Tinju”

  1. Tanggapan Togar Silaban:

    Kalau gak salah Manimbul Silaban, dulu juga petinju ya. Rasanya dia pernah juara PON (kira-kira gitulah).
    Kasihan anak didiknya mungkin kurang kuat ??…

  2. Tanggapan Charly Silaban:

    Bah.. Ai ido ? Aku pikir cuma si Panca dan Juharum aja silaban yang petinju.. Sekarang ada bintang baru namanya Franklin Silaban. Mudah2an aja bisa berkibar di dunia tinju pro dan membawa harum nama silaban.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Cara Efektif Memberantas Narkoba
Artikel selanjutnya :
   » » Rekannya Ditahan, Ratusan Warga Datangi Polres