Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
15
Nov '07

Gelmok Samosir: Keluarga Besar GAMKI Harus Dukung Percepatan Pembentukan Propinsi Tapanuli


Musancab (Musyawarah Anak Cabang) PAC GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Kecamatan Belawan yang dilaksanakan di GPI Bersinar Belawan, Minggu (11/11) berlangsung sukses dan terpilih sebagai ketua James Purba, sekretaris Dewi Funni Silaban, bendahara Daniel Sinulingga.
Musancab turut dihadiri Pdt Kefas Sianturi, Gembala Sidang GPI Bersinar, dari DPC GAMKI Medan Sekretaris Drs Gelmok Samosir, wakil ketua Drs Uba Sari Purba dan Sahat Sibarani, Saur Sihaloho dan peserta terdiri dari pemuda gereja dari denominasi gereja se- Kecamatan Belawan.

Sekretaris DPC GAMKI Kota Medan Drs Gelmok Samosir dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi pengurus GAMKI bukan untuk anggar otot karena GAMKI tidak mengenal istilah anggar otot melainkan pengurus GAMKI harus dapat melayani dan mengabdi. Maka jadi pengurus GAMKI sangat dibutuhkan keterpanggilan untuk melakukan tugas-tugas pelayanan dan pengabdian, ujar Gelmok Samosir sembari menyebut untuk menjadi pengurus GAMKI dilakukan seleksi yang ketat. Orang-orang yang suka dengan konflik dan cengeng harus dibina lebih dulu baru bisa jadi pengurus.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh kader GAMKI harus bisa jadi teladan terhadap sesama sesuai tema Kongres GAMKI ke-8 di Medan baru-baru ini. Kepada pengurus GAMKI Kec Belawan yang terpilih, DPC Medan berharap dapat bekerja dan membangun organisasi serta komunikasi dan bekerjasama dengan seluruh donominasi gereja di Belawan. Melakukan hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan antar umat beragama dan juga Muspika.

Disebutkan Gelmok Samosir, salah satu keputusan Kongres GAMKI di Medan baru-baru ini bahwa GAMKI mendukung pembentukan Propinsi Tapanuli. Untuk itu, kita harus tetap senantiasa memperjuangkan proses pembentukan Propinsi Tapanuli karena GAMKI telah mempunyai landasan dasar kuat untuk memperjuangkan Propinsi Tapanuli. “Tidak ada tawar menawar, seluruh elemen di GAMKI harus menunjukkan tanggung jawab terhadap pembentukan Propinsi Tapanuli, kita harus turut terlibat membantu panitia dengan memberikan dukungan guna percepatan pembentukan Propinsi Tapanuli,” ujar Gelmok Samosir.

Dengan adanya keputusan kongres tersebut sudah menjadi tugas pokok keluarga besar GAMKI mendukung dan memperjuangkannya selain tugas-tugas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, ujar Samosir.
Musancab yang berlangsung sehari tersebut dipimpin langsung oleh Gelmok Samosir dari DPC GAMKI Medan didampingi Sahat Sibarani, Drs Uba Sari Purba dan Saur Sihaloho.

Sumber : (r9/v) Harian SIB, Medan


Ada 2 tanggapan untuk artikel “Gelmok Samosir: Keluarga Besar GAMKI Harus Dukung Percepatan Pembentukan Propinsi Tapanuli”

  1. Tanggapan Tigor Simangunsong:

    Semakin hari semakin banyak yang medudukung dan memang harus! Bagi yang rada-rada tidak setuju ini saran dari saya” YANG PENTING BENDERA KITA TETAP MERAH PUTIH”
    Cuman tanya dulu deh raja yang baru di nobatkan itu !
    Siapa ?
    SYAMSUL ARIFIN
    aaaaaaaahhhhhhhhhhhhh

  2. Tanggapan Togar Silaban:

    Lagi-lagi lembaga yang membawa gereja memasuki domain politik. Biarlah politik berjalan, dan biarlah gereja berjalan di jalur masing-masing. Karena begitu di campur, maka yang terjadi adalah kebingungan jemaat.
    Soal pembentukan Propinsi Tapanuli, saya tidak akan bosan-bosannya mengatakan bahwa itu hanyalaha pemborosan uang rakyat. Manfaat untuk rakyat nyaris tidak ada, yang memperoleh keuntungan adalah mereka-mereka yang sudah mengincar menjadi gubernur, anggota DPRD, yang mau jadi Kepala Dinas dll. Rakyat biasa tidak dapat apa-apa. Karena pelayanan masyarakat tidak pada Propinsi, tapi pada Kabupaten.
    Jangan mengatasnamakan rakyat, padahal hanya untuk kepentingan orang tertentu.
    Coba buat kajian finasnsial yang objektif, saya yakin lebih banyak rugi daripada untungnya.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » 44 Mahasiswa Akper Pemkab Dairi Diwisuda
Artikel selanjutnya :
   » » Awak Kopaja P16 Protes Penambahan Armada