Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
15
Nov '07

44 Mahasiswa Akper Pemkab Dairi Diwisuda


Sebanyak 44 mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Negeri Pemkab Dairi Angkatan IV diwisuda, Rabu (14/11) di ruang Gedung Balai Budaya Sidikalang Kota. Panitia wisuda P Sianturi SPd melaporkan, pada penerimaan tahun ajaran 2004/2005 dari 50 orang yang diterima sebagai mahasiswa, tiga di antaranya mengundurkan diri dan tiga orang lagi cuti. Dengan begitu, jumlah wisuda angkatan ke-4 sebanyak 44 orang.

Selanjutnya Direktur Akper Negeri Pemkab Dairi Dr Henry Manik didampingi Purek I, II, III, Jojor Silaban SST, Sion Sembiring SST, Herlina, Evi Yanti Manik SST mengatakan, dari dari 44 orang mahasiswa yang diwisuda, indeks prestasi (IP) tertinggi mencapai 3,37 diperoleh Junita Lumban Gaol, kemudian Fitri Meliyani Lumban Toruan 3,28, Duma Simbolon 3,26 dan IP terendah adalah 2,92.

Direktur Akper Negeri Pemkab Dairi, Dr Henry Manik dan seluruh dosen dalam sambutannya mengharapkan kepada para mahasiswa yang diwisuda supaya dapat memperaktikan Ilmunya di tengah-tengah masyarakat. “Kalaupun ada di antara mahasiswa yang merasa Ilmunya itu belum mampu diterapkan, saya mengharapkan supaya kembali mengadakan magang pada bidan maupun dokter yang telah berpengalaman,” jelasnya.
Menurut Henry dan Sion Sembiring SST, pelaksanaan magang itu jangan melihat dari penghasilannya tapi keuntungan dari penggalian ilmu itu kembali. Dengan begitu para mahasiswa dapat bekerja secara profesional.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumut yang diwakili Dr H Hawanuddin Hutagalung MARS pada sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera salah satunya adalah peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.
Ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kematian ibu saat melahirkan dan angka kematian bayi serta kematian balita. Karena itu masalah kesehatan salah satu permasalahan yang menjadi perhatian karena merupakan Indikator utama kesehatan suatu bangsa.
Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan para wisudawan disaksikan unsur muspida plus Dairi, para orang tua wisudawan, Delpi Ujung SH mewakili Ketua DPRD Dairi.

Sumber :  (lasria pandiangan) MedanBisnis, Sidikalang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.