Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
7
Nov '07

Chairuman Mendaftar Ke Partai Demokrat


Tokoh masyarakat H. Chairuman Harahap, SH, MH mendaftarkan diri ke Partai Demokrat (PD) Sumut sebagai bakal calon (Balon) Gubsu di sekretariat PD Jl.Multatuli Medan, Selasa (6/11). Chairuman dinilai sebagai Balon yang paling konsisten dari tujuh orang lainnya yang telah mendaftar ke PD menjelang batas penutupan Jum’at (9/11).

Kehadiran Chairuman yang telah dinanti puluhan wartawan cetak dan elektronik langsung memasuki ruangan pendaftaran di lantai II untuk menyerahkan formulir isian pendaftaran Cagubsu  kepada panitia yang diterima Sekretaris panitia Nurhasanah, S.Sos bersama  G.Setiawan Sirait, Dra.Hj.Dartatik Damanik, Ali Usman Siregar, Tiasyah Ritonga, Yusuf Siregar dari kalangan unsur pengurus lainnya.
Sedangkan Chairuman yang mengenakan baju batik diiringi beberapa anggota tim seperti H.Mastardjo (eksponen ‘66), Dr PO. Nasution (tokoh masyarakat Mandailing), dr H.Endar Muda Lubis (Ketua Ormas Gema MKGR Sumut), Suparlan (Sekjen Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Sumut, dan Drs H.Agus Ahmad Siregar.

Proses pendaftaran diawali dengan penantangani bukti penyerahan daftar isian  Balon Gubsu yang diikuti penyerahan berkas secara resmi yang disaksikan sejumlah anggota panitia dan unsur pengurus Partai Demokrat Sumut. Dengan pendaftaran ini semakin memastikan langkah Chairuman yang akrab disapa Bang Ruman ini menunju Sumut 1.

“Dengan pendaftaran itu, Chairuman sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon gubsu dan tentunya berhak ikut dalam polling yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh tim independen dari Lembaga Pengkajian Politik Universitas Indonesia,” kata kalangan pengurus Partai Demokrat Sumut usai menyaksikan pendaftaran Chairuman Harahap Selasa dalam suasana penuh keakraban.

Sebelum Chairuman sudah ada tujuh orang yang mendaftar ke PD Sumut yakni Ir.R.E.Siahaan, Maruahal Silalahi, SH, H.Syamsul Arifin, SE, Laksamana Herry W.Marzuki, Prof.Dr.Ir.Johar Arifin, HT.Milwan dan Mayjend Tritamtomo. Dari para tokoh ini Chairuman dinilai sebagai orang yang paling konsisten melakukan sosialisasi sejak beberapa tahun terakhir ini. “Selain paling konsisten, Chairuman juga Balon Gubsu yang paling mendapat sambutan antusias. Belum ada wartawan sebanyak ini hadir di sini menunggu pendaftaran Balon yang lain,” ujar seorang pengurus PD Sumut.

Sedangkan untuk Balon Wagubsu tercatat lima orang masing-masing; Bangun Silaban, SE, Suherdy, Dra.Hj.Dartatik Damanik, Maruahal Silalahi, SH dan Drg.Idamawati Nababan. Mengenai tahapan pencalon, kata Nurhasanah, S.Sos, akan dilakukan minimal dalam tiga tahap sebelum ditetapkan menjadi calon resmi, yakni tahap pendaftaran, tahap polling dan tahap pengesahan sebagai calon untuk pasangan calon gubsu dan wagubsu.

Chairuman sendiri mengatakan, undang-undang telah memberikan hak konstitusi kepara rakyat untuk memilih pemimpinnya lima tahun ke depan. Karena itu rakyat harus menggunakan haknya tersebut secara bijaksana. “Kita harus memanfaatkan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang merupakan modal dasar kita untuk sebesar-besarnya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Sumatera Utara,” katanya seraya mengatakan PD adalah partai yang nasionali-relijius serta demokratis dan tidak eksklusif ketika ditanya alasannya mendaftar ke PD. “Tidak hanya Partai Demokrat, tapi juga akan membangun koalisi-koalisi dengan partai lain,” imbuhnya.

Sumber : (m23/m12) Waspada Online, Medan


Ada 3 tanggapan untuk artikel “Chairuman Mendaftar Ke Partai Demokrat”

  1. Tanggapan sofiyar:

    mari kita simak sejenak, beliau datang ke seketarian DPD Partai Demokrat bersama siapa?berasal dari mana?suku apa yang mendominasi dalam kedatangan bang Ruman ke seketarian partai demokrat…nanti kalau sudah jadi gubsu, tentu teman-temannya lebih diutamakan,,alah sudahlah cukup-cukup lah yang dulu-dulu aja yang seperti itu..kalau saya pribadi sudah trauma dengan mawar-mawar selatan, karena semuanya berduri, mau warna merah, hitam tetap berduri. bagi masyarakat sumut hati-hati ya dengan tokoh seperti ini.
    sofiyar perangiangin

  2. Tanggapan sua:

    emang bang chairuman bagus untuk berkunjung ke salah satu partai pendukungnya tapi ingat bang setelah jadi gibsu nanti abang harus berpihak kepada rakyat,jangan hanya kepada sekelompok partai aja yang membesarkan partai iru masyarakat banyak
    sekali lagi jangan lupa abang harus berpihak pada rakyat

  3. Tanggapan LILA:

    undang undang memberikan hak konstitusi untuk memilih pemimpin yang diinginkannya.maka sudah selayaknyalah kesempatan yang luas ini kita pergunakan dengan baik dan bijak. PARTAI ADALAH KENDARAAN POLITIK yang disyaratkan UU Perjalanan karir dan pengalaman Bang Ruman membuktikan bahwa beliau adalah mawar dari selatan yang berwarna putih bersih dan harum semerbak karena ditanam ditanah Selatan yang subur dan selalu dirawat.Mawar yang harum dan terawat selalu menyenangkan siapa saja yang memilihnya menjadi penghias dan penjaga taman hati seluruh masyakakat Sumut .
    Semoga Bang Ruman menjadi pemimpin yang dekat dihati masyarakat. Saya percaya Bang ruman mampuh

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.