Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
5
Nov '07

JA Fernandus : Gagasan Syamsul Arifin Berorientasi Kepentingan Umat


Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut menyatakan, gagasan Bupati Langkat yang juga Ketua Umum PB MABMI H. Syamsul Arifin, SE berupa 3 T plus 1 P yang selalu digaungkannya dalam menyegarkan ingatan umat terkait Pilkada Sumut 2008 berorientasi pada kepentingan ummat beragama.

Betapa tidak, ujar mantan Dirut PTPN IX tersebut, gagasan berbunyi bagaimana rakyat Tidak lapar, Tidak bodoh, Tidak sakit dan harus Punya masa depan, memiliki makna yang lebih dalam dari lautan, karena merupakan inti tugas yang mutlak dilaksanakan seorang pemimpin. “Saya juga terkesan dengan managemen takwa yang dikembangkan Syamsul Arifin.

Itulah perbincangan kami di mobil dengan kawan-kawan pengurus FKUB Sumut saat menuju kemari,” ungkap Fernandus dalam pidatonya pada acara pengukuhan pengurus FKUB Langkat di Pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat Stabat, Kamis (1/11). Terhadap 17 pengurus FKUB Langkat diketuai H.

Danial MR yang dikukuhkan Bupati Langkat pada hari itu, Fernandus mengingatkan, harus dapat menyerap aspirasi ummat beragama dengan terlebih dahulu menyadari bahwa dirinya bukan lagi pembawa missi golongan asalnya. Dengan demikian motto FKUB, ‘Hidup rukum dalam perbedaan adalah indah’ dan ‘Aqidah terjamin kerukunan terjalin’ dapat dikembangkan sebagaimana mestinya.

Sementara Ketua DPRD Langkat yang diwakili Wakil Ketua H.A. Ghazali Syam dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersyukur, karena bumi Langkat berseri dipimpin oleh seorang tokoh adat yang beradat lagi mampu menempatkan diri. Menurutnya, keunikan tokoh Syamsul Arifin bergelar Datuk Srilelawangsa Hidayatullah walaupun sudah 102 bulan menjadi orang nomor satu di Langkat belum pernah sekali pun mencanangkan visi missi pembinaan ulama dan tokoh agama. “Karena beliau menyadari, bukan ulama dan tokoh agama yang harus dibinanya. Melainkan dirinyalah yang semestinya dibina ulama dan tokoh agama.

Sehingga tidak mengherankan jika beliau selalu mengunjungi ulama dan tokoh agama,” kata Ghazali Syam. Dalam kesempatan tersebut Ghazali yang juga Wakil Sekretaris DPW PPP Sumut mengajak ummat beragama untuk mendoakan dan ikut memperjuangkan Syamsul Arifin menjadi Gubsu lewat jalan yang benar dan cara yang baik. Karena tuah dan berkah yang dimiliki sosok yang telah ditabalkan bermarga Silaban, Sembiring dan Dhuha tersebut harus dinikmati seluruh masyarakat Sumut.

Baik Sangka Bupati Langkat H. Syamsul Arifin, SE dalam sambutannya seusai pengukuhan menyebutkan, salah satu tugas yang harus dilaksanakan FKUB adalah mengajak umat untuk senantiasa berbaik sangka, sungguh pun terhadap musuh yang selalu menyebar fitnah dan menciptakan perpecahan. Sejalan dengan hal tersebut, saran Bupati, FKUB harus pula mengingatkan umat untuk tidak berpikir, bertanya, menjawab dan bertindak sendiri-sendiri, karena akan menyebabkan salah sendiri. Hal tersebut menurutnya merupakan strategi untuk menghindari perkelahian.

Dia juga berharap, pemimpin masyarakat apa pun lembaga yang dipimpinnya harus mengembangkan motto, ‘janji tiada ingkar, setia tiada pernah bertukar’. Dengan demikian, pemimpin dan yang dipimpin dapat saling mencintai dan selalu berbaik sangka. Hadir dalam pengukuhan diantaranya, Wakil Bupati Langkat bersama jajarannya, Kapolres Langkat, Dandim Langkat, Ketua MUI Langkat, Ketua MDI, Kakandepag dan sejumlah pemuka lintas agama.

Sumber : Pemkab. Langkat, Stabat 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » DPRD Setujui P-APBD 2007 Humbahas Bertambah Rp36 Miliar Lebih
Artikel selanjutnya :
   » » GAMKI Gelar Kongres VIII