Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
3
Nov '07

Ngayoh dan Imdaad Direncanakan Hadir


Plt Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh dan Walikota Balikpapan Imdaad Hamid direncankan hadir dalam acara Pesta Parheheon Parompuan (Kebangkitan Kaum Wanita) HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) se-Indonesia Bagian Timur (IBT) di Gereja HKBP Gn Malang, Minggu (4/11).

Selain dihadiri dua pejabat penting di Kaltim, Pesta Parheheon Parompuan yang ke-17 ini juga dihadiri Ompui Ephorus (Pimpinan Tertinggi Gereja HKBP) Pdt DR Bonar Napitupulu dan Praeses (Pimpinan Gereja HKBP Distrik IBT) Pdt Edison Siagian.

“Pak Yurnalis Ngayoh dan Imdaad akan hadir dalam acara puncak besok. Dalam acara itu keduanya akan dimangulosi (diberi ulos),” kata Ketua Panitia Ny Dr R Silaban melalui Bendahara Dortje Marpaung ketika ditemui di Gereja HKBP Malang, Sabtu (3/11). Selain pemberian ulos kepada kedua pejabat itu, pengumuman berbagai lomba yang digelar kemarin akan dilakukan sorenya.

Lomba-lomba itu yakni, paduan suara, merias diri dan peragaan busana Gereja. Lomba paduan suara diikuti 14 peserta. Ke-14 peserta itu yakni, HKBP Banjarmasin, HKBP Bontang, HKBP Balikpapan Baru, HKBP Gn Malang, HKBP Makassar, HKBP Palangkaraya, HKBP Samarinda Merak, HKBP Samarinda Sentosa, HKBP Sangatta, HKBP Surabaya Kedondong, HKBP Surabaya Dukuh Kupang, HKBP Surabaya Ujung, HKBP Surabaya Manyar dan HKBP Tarakan. Mereka menyanyikan dua agu, terdiri dari lagu wajib dan pilihan. Lagu wajib itu berjudul Ahu Do Manumpak (Tuhanlah Yang Memberkati)

Dortje menjelaskan, rangkaian lomba-lomba ini dilakukan untuk mengingatkan betapa besar talenta-talenta yang dimiliki kaum perempuan HKBP dalam melayani Tuhan. “Sebagai istri, kita mendampingi suami dalam mempersiapkan masa depan. Sebagai ibu, kita mendidik dan membesarkan anak-anak sehingga mereka takut akan Tuhan. Dan jangan lupa, kita juga punya talenta untuk melayani Tuhan, baik langsung maupun tidak,” ujarnya. Acara yang digelar selama dua hari ini mengambil tema Aku akan Menyelamatkan Kamu, sehingga Kamu Menjadi Berkat, Janganlah Takut, Kuatkanlah Hatimu.

Sumber : (reo) Tribun Kaltim, Balik Papan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.