Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
3
Nov '07

Keluarga Casinah Akan Temui Menakertrans


Keluarga Casinah, 26, tenaga kerja wanita (TKW) asal Kab Subang, yang terjebak di wilayah konflik Kurdistan, Irak, berencana menemui Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Erman Soeparno di Jakarta, pekan depan.

Rencana ini diagendakan lantaran hingga kemarin, belum ada hasil konkret dari upaya pemerintah untuk mengevakuasi Casinah bersama lima rekannya sesama TKW yang masih terkatung-katung di Kurdistan, sejak wilayah itu bergejolak dua pekan lalu.

Kepala Seksi Informasi dan Penempatan Disnakertrans Kab Subang Tunggul Silaban mengatakan, pihaknya bersama Migrant Care akan mendampingi pihak keluarga Casinah ke Jakarta.

”Kami juga akan mendatangi Departemen Luar Negeri. Pemkab Subang meminta pemerintah pusat melakukan upaya konkret dan serius agar TKW yang terjebak di sana bisa segera dipulangkan,” ujar Tunggul seusai bertemu keluarga Casinah di Kampung Pelabuhan Sebrang RT 12/06 Desa Pengarengan, Kec Legon Kulon, Kab Subang, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain Casinah, ada dua TKW lain asal Jabar yang juga telantar di Kurdistan.Mereka adalah Siti Julaeha binti Sukiman,22,warga Blok Sigong RT 16/04 Desa Tegal Urung,Kec Balongan, dan Castini binti Hariri, warga Manggungan Blok Tapakan,Kec Terisi,Kab Indramayu.

Selain Casinah, Siti, dan Castini, ada tiga TKW lain yang bernasib serupa,yaitu Elly Anita binti Susilo Husen,warga Kecamatan Ambulu, Kab Jember, Jawa Timur; Darmiyanti binti Jaba Saleh; serta Tafseng binti Tamim, yang belum diketahui alamat asalnya. Sementara itu, beberapa aktivis Migrant Care kemarin sudah membawa keluarga Casinah, Siti, dan Castini ke Jakarta.

Sumber : (annas nashrullah) Koran Sindo, Subang


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Keluarga Casinah Akan Temui Menakertrans”

  1. Tanggapan iwan ried:

    Dalam kasus ini,negara harus bertanggung jawab karena para TKW ini sebagai penyumbang devisa bagi negara.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.