Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
1
Nov '07

Polisi Sita Seribu Kilogram Bahan Baku Shabu


Polisi menyita 30 sak atau lebih dari 1.000 kilogram bahan dasar pembuatan shabu di salah satu gudang milik PT Shie Lee Machinery di Batam, Riau Kamis (1/11). Perusahaan perusahaan elektronika milik Taiwan di kawasan industri Taiwan di Kabil, Batam, inidicurigai sebagai salah satu pintu masuk penyeludupan bahan baku shabu.

Tiga warga Taiwan yang terkait dengan bisnis ini tengah diburu tim dari Markas Besar Polri. Mereka adalah Wan Shin, Tsai-tsai Cheng, Lay Yaw Shing. Sementara seorang warga Batam bernama Antoni sedang diperiksa tim dari Mabes Polri.

Sejauh ini polisi belum menyimpulkan tentang kemungkinan bahan baku shabu itu diselundupkan dengan cara mendompleng impor komponen elektronika ke kawasan itu. Sebab, beberapa tersangka menyebutkan, barang disusupkan dari Taiwan mengunakan kapal ikan milik nelayan Thailand.

Selain penemuan itu, Mabes Polri kini juga sedang mencurigai sebuah gudang di kawasan industri Batu Ampar, Batam. Tempat itu diduga dijadikan sebagai lokasi penimbunan bahan baku shabu. Sedangkan terkait dengan kasus penggerebekan shabu di tiga tempat di Batam beberapa waktu silam, polisi melepaskan empat tersangka. Mereka adalah Jailani Usman, Apeng, Said Abdullah, dan Silaban.

Keempat orang dinyatakan tak terkait dengan jaringan itu setelah lebih dari sepekan terakhir diperiksa tim Mabes Polri. Mereka dimintai keterangannya karena berada di sekitar lokasi saat dilakukan penggerebekkan [baca: Shabu Batam Juga Dijual ke Luar Negeri].

Sumber : (YNI/Erwan Buntaro dan Aloysius Aran) Liputan6.com, Batam


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Polisi Sita Seribu Kilogram Bahan Baku Shabu”

  1. Tanggapan Marihot Sirait:

    Wah, ternyata di Indonesia adalah sarang pembuatan psikotropika. Bagaimana ini pak polisi? Kok sekian banyak pabrik narkoba di Indonesia bisa berproduksi tanpa diketahui dari awal?
    Mungkin saja di daerah-daerah lain juga masih ada.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Tidak Terlibat Kasus Sabu di Batam, Empat Orang Dibebaskan
Artikel selanjutnya :
   » » Mayjen Tri Tamtomo Daftar Jadi Cagubsu