Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
1
Nov '07

Mayjen Tri Tamtomo Daftar Jadi Cagubsu


Mayjen TNI Tri Tamtomo SH diam-diam mendaftar jadi calon Gubsu periode 2008-2013. Mantan Pangdam I/BB ini mendaftar jadi Cagubsu ke DPD Partai Demokrat Sumut.

“Sampai akhir Oktober 2007, ada tujuh kandidat yang mendaftar bakal calon Gubsu ke DPD Partai Demokrat Sumut. Salah satunya, Tri Tamtomo SH,” ucap Ketua Panitia Pendaftaran Cagubsu/Wagubsu DPD Partai Demokrat Sumut Drs Tahan Manahan Panggabean MM didampingi Sekretaris Nurhasanah SSos dan Humas Tim 9 Penyaringan Cagubsu/Wagubsu DPD Partai Demokrat Sumut Farianda Putra Sinik BBA kepada wartawan, Rabu (31/10).

Dia menambahkan, sejak buka pendaftaran Juni 2007 sampai akhir Oktober 2007 terdapat tujuh nama yang mendaftar. Pendaftar terakhir adalah Mayjen TNI Tri Tamtomo SH. Tri Tamtomo mendaftar didampingi Ketua Majelis Pemuda Indonesia Sumut Firdaus Nasution dan Koordinator Wilayah Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut Drs Gandi Parapat.

Saat itu, Tri Tamtomo menyatakan motivasinya mendaftar sebagai Cagubsu dikarenakan ditopang dengan pengalaman selama menjabat Pangdam I/BB tiga tahun tiga bulan dua belas hari. Sehingga dengan pengalaman tersebut dirinya ingin ikut bersama-sama menanggulangi berbagai permasalahan yang ada di Sumatera Utara. “Saya tidak memberikan janji, tetapi mari bergandengan tangan bekerja sama untuk membangun daerah kita ini seperti memajukan perekonomian rakyat dan pendidikan serta lainnya,” ujarnya seraya menambahkan, dia memilih Partai Demokrat sebagai “perahu” untuk memimpin Sumut.

Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Cagubsu/Wagubsu DPD Partai Demokrat Sumut Drs Tahan Manahan Panggabean dan Humas Tim 9 Penyaringan Farianda Putra Sinik, BBA menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan Tri Tamtomo SH memilih Partai Demokrat sebagai “perahu” untuk menjadi pemimpin di Sumut.

“Partai Demokrat sendiri memiliki satu sistem dalam penyaringan Cagubsu/Wagubsu di antaranya melalui pendaftaran yang selanjutnya diserahkan ke Tim 9 Penyaringan untuk dilakukan poling kepada lembaga yang independen dan selanjutnya hasil tersebut dilaporkan ke DPP Partai Demokrat dan selanjutnya ke Dewan Pembina Partai Demokrat,” tambahnya.

Adapun yang telah mendaftar ke DPD Partai Demokrat Sumut seperti Syamsul Arifin SE, Prof DR Djohar Arifin, Drs RE Siahaan, HT Milwan, Maruahal Silalahi, Laksamana Heri Marzuki dan Tri Tamtomo. Sementara yang mendaftar menjadi Wagubsu seperti Bangun Silaban SE, Suherdi, Dra Dartatik Damanik, Maruahal Silalahi dan Drg Idamawati Nababan.

Sumber : (Robert-Eva) Harian Global, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Mayjen Tri Tamtomo Daftar Jadi Cagubsu”

  1. Tanggapan firman januari:

    saya sangat mendukug bpk tritantomo menjadi gubsu karena sumut sangat membutuhkan figur seorang pemimpin seperi bapak tritantomo untuk membangun sumutmenjadi provinsi yang sangat maju.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Polisi Sita Seribu Kilogram Bahan Baku Shabu
Artikel selanjutnya :
   » » Industri telematika terganjal tujuh masalah