Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
1
Nov '07

Mayjen TNI Tritamtomo Daftar Calon Gubsu di Partai Demokrat


Berbekal restu Kepala Staf TNI - AD (KASAD), Mayor Jenderal TNI Tritamtomo mendaftar menjadi calon gubernur Sumatera Utara (cagubsu) di Partai Demokrat Sumut. Mengenakan batik cirebonan prada cokelat berbenang emas, mantan Pangdam I/BB tersebut menyerahkan formulir didampingi Ketua Mejelis Pemuda Indonesia (MPI) Sumut Haji Firdaus Nasution SH, Drs Gandhi Parapat dan sejumlah tokoh pemuda lintas agama.

Menyerahkan formulir lengkap yang sudah diisi persyaratan yang diwajibkan Partai Demokrat, bundel curiculum vitae Tritamtomo diterima Panitia Tim Sembilan —yang khusus bertugas menerima pandaftaran cagubsu dan wakil —Partai Demokrat Nur Hasanah SSos didampingi Drs Tahan Manahan Panggabean, Farianda Putra Sinik, Togar Manurung, T Aisyiah, Ali Osman Siregar SH.

Memakai kata filosof, Tritamtomo mengatakan, ingin memakai perahu Partai Demokrat karena partai tersebut biru tenang hingga warga Sumut tenang bersamanya. “Saya kan warga Sumut. Partai Demokrat berwarna biru tenang, biar kita terang tenang,” ujar Tritamtomo yang mengatakan visi utamanya adalah memperbaiki kesejahteraan warga Sumut lewat perbaikan pertumbuhan ekonomi.

Tahan Panggabean mengatakan, sama dengan calon lain yang mendaftar, seluruh nama nantinya disosialisasikan di masyarakat. Tim survei independen dari Universitas Indonesia kemudian menyurvei siapa yang paling sohor, baik kuantitas dan kualitas. “Yang berada di peringkat pertama hasil survei, nama yang bersangkutanlah yang akan diusung Partai Demokrat menjadi calon gubernur,” ujar Tahan Panggabean.
Farianda Putra Sinik menambahkan, Partai Demokrat pada Sabtu akan datang rapat fungsionaris guna menetapkan tanggal mulai survei di masyarakat. Artinya, “Pendaftaran cagubsu dan wakil segera ditutup. Bila sudah ditabulasi kemudian diserahkan ke DPD Partai Demokrat yang kemudian dikirim ke pimpinan pusat untuk dilakuan survei,” tandas Tahan Panggabean sambil mengatakan tim tersebut rapat dipimpin Johnny Allen Marbun dari pimpinan pusat partai.

Farianda Putra Sinik dan Tahan Panggabean mengatakan, sudah cukup banyak tokoh masyarakat yang mendaftar tapi ada yang mau dipublikasikan dan ada yang tidak. “Semuanya yang mendaftar akan disosialisasikan lewat survei obyektif dan berkualitas,” tambah Farianda Putra Sinik.

Sesuai catatan, ada dua jenderal berbintang dua yang mendaftar di Partai Demokrat yakni Laksda TNI Herry Marzuki yang aspers KSAL, Mayjen TNI Tritamtomo yang kini bertugas di Lemhanas. Tritamtomo pernah menjadi Pangdam I/BB selama 3 tahun 2 bulan 12 hari. Selain keduanya, yang juga mendaftar antaranya Ir RE Siahaan yang walikota Pematangsiantar, Maruahal Silalahi (juga mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur) yang anggota DPRD RI, Prof Dr Ir Djohar Arifin, Syamsul Arifin Se yang Bupati Langkat. Untuk posisi bakal calon wakil gubernur yang mendaftar Edison Manurung sh MM, Bangun Silaban Se yang wakil ketua DPRD Humbahas, Suherdi yang ketua Pujakesuma Sumut, Dra Hj Dartatik Damanik Apth MM dan drg Ida Mawati Nababan.

Sumber : (r10/j) Harian SIB, Medan


Ada 2 tanggapan untuk artikel “Mayjen TNI Tritamtomo Daftar Calon Gubsu di Partai Demokrat”

  1. Tanggapan sampri:

    situs ini mantap tapi kurangnya adalah tidak menggunakan surat aksara batak

    mauliate

  2. Tanggapan hafis:

    tritantomo takut deh, tokoh militer teringat kasus padang bulan dan tanah polonia.takut deh.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Nilai Bahan Baku Sabu Capai Rp1,5 T
Artikel selanjutnya :
   » » Pabrik Sabu di Batam Bernilai Rp 1,5 Triliun