Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
30
Okt '07

Konser Paduan Suara Methodist 1 Medan Sukses


Konser paduan suara (Padus) “Methodist 1 Youth Choir” yang digelar di Deli Room Hotel Danau Toba Internasional Medan pada Sabtu (27/10) berlangsung sukses dan dihadiri sekitar 800 undangan.

Pimpinan Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI) 1 Medan Drs Osbeth Sinaga MSi didampingi Humas Drs Bintoni Simatupang kepada Global di perguruan tersebut, Jalan Hang Tuah Medan, Senin (29/10) mengatakan, konser Padus Methodist ini merupakan yang ke-2, yang didukung bintang tamu Ronald Idol dan artis muda Patricia Uma Tobing, Dwici Manik, Arna Yuli Zega, Saah Purba serta penyanyi cilik Janice Sigalingging.

Konser tersebut juga dihadiri Pengurus Yayasan/Badan Pendidikan GMI Wilayah I Drs H Butar-butar (Ketua), Pdt KW Sinurat STh MPd (Sekretaris), Drs Tiandy Lukman SE, Pdt H Pardosi, anggota Komisi Penyantun Perguruan (KPP) Pdt J Silaban STh, Pdt MU Panjaitan, Dra R Sinulingga, Pdt Guntur Ginting STh dan Benget Marbun SPd.

Osbeth Sinaga dalam sambutannya mengatakan, konser ini merupakan cerminan dari pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di PKMI 1 yang berjalan dengan baik. “PKMI 1 terus berupaya melakukan pengembangan diri para siswa melalui berbagai organisasi seperti seni, keprajaan, ilmiah, olahraga dan lainnya. Ini dilakukan agar mereka kelak menjadi sumber daya manusia yang cerdas, terampil, mandiri dan tangguh serta memiliki leadership (jiwa kepemimpinan),” ujar Osbeth seraya menyebutkan banyak alumni PKMI 1 Medan yang keberadaannya telah diakui masyarakat.

Dengan suksesnya konser Padus yang bertemakan The Voice of Youth (suara anak muda), yang terdiri dari siswa SMP dan SMA ini, pihaknya berterima kasih dengan penampilan para siswa yang terlihat baik dan berbakat, sehingga mampu memberikan kepuasan bagi para penonton.

Sementara Pdt Jendar Silaban dan Drs H Butar-butar dengan nada yang sama menyatakan kagum dan bangga terhadap penampilan konser Padus Methodist 1 Medan. Karena itu, pihaknya mendukung kegiatan dan usaha yang dilakukan PKMI 1 untuk memajukan sekolah dengan harapan dapat membangkitkan kembali kejayaan PKMI 1 yang dahulu memiliki banyak penyanyi berbakat serta memajukan lembaga pendidikan di Methodist dan dunia pendidikan di Indonesia.

Padus Methodist asuhan Dra Yohanni Gultom Dipl.Cm dikemas dengan menarik dan apik melalui suara dan gerak yang persiapannya dilakukan sekitar 5 bulan lalu, sehingga berhasil memukau penonton, terlebih ketika menampilkan lagu-lagu dari berbagai negara, seperti Jepang (Kono yo no tsutome, Filipina (Manang Biday) dan lagu lainnya. Bahkan konser semakin meriah saat Ronald Idol dan beberapa penyanyi pendukung tampil membawakan sejumlah lagu.

Sedangkan ketua panitia pelaksana Lucinde Panggabean BA mengatakan, konser yang dikemas dengan bagus itu dengan tujuan memberikan kesan akan makna bahwa hidup anak-anak harus diisi dengan kegiatan yang berguna dan untuk meningkatkan kemampuan seni dan vokal para siswa, membentuk pola kehidupan remaja yang lebih positif dan kreatif. Selain itu juga menghindarkan mereka dari pengaruh negatif seperti bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

Sumber : (Swisma) Harian Global, Medan


Ada 7 tanggapan untuk artikel “Konser Paduan Suara Methodist 1 Medan Sukses”

  1. Tanggapan Emanuel:

    Syaloooom
    saya alumni meth-1 nich….he..he, saya mw kasih tanggapan klo methodist-1 medan mank keren banget, gw salut ma choir-na(walau saya dr alumni paskibranya)heee…he salut to Miss. Nanik Gultom n semoga Tuhan Selelu memberkati oraganisasi yg ada di Methodist-1 medan dan skolahnya pula… Sayooonara

  2. Tanggapan fernando stodard rumapea:

    syalooooooom
    Saya adalah penggemar berat paduan suara methosa,suara mereka sangat bagus dan berkarakter banget……….
    Mereka adalah salah satu paduan suara terbaik di medan.kenapa sih mereka tidak diberangkatkan kepertandingan yang spektakuler.saya menghimbau klo bisa sma methodist 1 itu lebih memperhatikan paduan suaranya karena dari situlah salah satu pendorong agar sma methodist satu tetap berjaya.
    sayonarra……. sama semuanya

  3. Tanggapan FITRI YANTI TAMBU:

    gak tau kenapa
    methodis1 medan tu
    tambah hari tmbah meleit
    sekolah tambah asri, ekskul tambah banya
    murid tambah okeyyy

  4. Tanggapan meyta:

    slamettttt yoooo….

    aq mantan naq methodist-1 tapi waktu SMP, hehehe…

    aq cinta methodist-1 medant…

    cintaaaaaaaaaaa bangettttt…

    kan kisah kasih di sekolah…

    hehehe…

    horazzzzz bwat naq medan…

    mejuah-juah kita kerina…

  5. Tanggapan boeRonKz:

    haLo meTh-1

    Pa KbR??

    Kgen NeH Ma sKuL MeThosa.

    Kpn2 aQ maen ksNa..

    MaJu TerUs MeThosa..

    I LuPh U 4ever

  6. Tanggapan boeRonKz:

    ????

    KePseK Nya Da GnTi Y??

    whewhewhewee

    seP2

    diSiPLin Nya maKin Di perKeTaT..

    bRantas Yg caBuT2, NgroKok2, juga TauRAn,,

    SuPAya NaMA MeThodisT baIK..

    CaYooooo

  7. Tanggapan andreas:

    AKU ADALAH ANAK METHOSA 1
    YANG BERNAMA ANDREAS VERYANDO SIMANUNGKALIT
    MEMBERIKAN TANGGAPAN
    BAHWA METHODIST 1 MEDAN ADALAH SEKOLAH YANG BAGUS DAN DISIPLIN
    DAN JUGA KRETIVITAS DALAM MENJUNJUNG ILMU

    SEKOLAH METHOSA INI PANDAI DALAM BIDANG

    1.PADUAN SUARA
    2.OLAHRAGA
    SEPERTI:
    A.FUTSAL
    B.BASKET BALL
    DAN JUGA ILMU
    DIMANA METHOSA MENJADI JUARA 1 DALAM OLIMPIYADE MATEMTIKA
    JADI KEPADA WARGA METHOSA
    MARI MAJU KAN SEKOLAH METHODIST 1 MENJADI SEKOLH YANG LEBIH DAN LEBIH FAVORIT

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Penyebaran HIV Harus Diwaspadai
Artikel selanjutnya :
   » » 4 Tersangka Pabrik Sabu-Sabu Batam Dibebaskan