Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
29
Okt '07

Bupati Asahan Berharap Perayaan Natal Oikumene Jangan Dijadikan Ajang Kampanye


Bupati Asahan Drs H Risuddin berharap agar perayaan Natal Oikumene tahun ini jangan dijadikan ajang kampanye untuk saling dukung mendukung sehingga makna Natal itu tersendiri terabaikan.
Hal tersebut diungkapkan Drs H Risuddin didampingi Assisten II Sugianto, Kabag Sosial Drs Seno, Kadis Perindag Hotman Sitohang BA dan Kakan Kesbag Drs Syarifuddin Harahap Senin (29/10) saat menerima audinsi Panitia Natal Oikumene Asahan Tahun 2007 di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan. Dalam arahannya Bupati Asahan menyebutkan bahwa Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pesta demokrasi. Namun dalam merayakan hari kelahiran Yesus Kristus tersebut jangan dicampurbaurkan dengan urusan politik sehingga akan mengabaikan makna Natal itu sendiri.

Khusus kepada Panitia Oikumene, Bupati Asahan berharap agar bekerja semaksimal mungkin sehingga perayaan Natal Oikumene tahun ini jauh lebih meriah dari tahun sebelumnya. “Waktu perayaan tinggal 2 bulan lagi,”ujar Drs H Risuddin sembari menyebutkan Pemkab Asahan tetap mendukung kegiatan ibadah keagamaan manapun.

Tentang adanya isu miring dan pemberitaan di beberapa media massa yang menyebutkan bahwasanya Pemkab Asahan membatasi pemberian jabatan terhadap pegawai yang beragama non muslim, dengan tegas Drs H Risuddin membantah hal tersebut. “Pemkab Asahan tidak pernah melakukan hal tersebut,”ujarnya.
Sebelum menerima arahan dari Bupati Asahan, Ketua Panitia Natal Oikumene Asahan Drs Jonner Sinaga didampingi Sekretaris Ir Hardo Simanjuntak,Bendahara Dr Riana Sibarani, Ketua BAMAG Asahan Pdt COR Silaban STh, Drs J Ganda Sormin MBA, Ketua DPC GAMKI Asahan TR Nainggolan SH dan Sekretaris PIKI Asahan Drs H Siboro menyebutkan perayaan Natal Oikumene Asahan Tahun 2007 ini akan dilaksanakan 29 Desember 2007 di Gedung Serba Guna Kisaran, dengan mengundang beberapa artis dari Jakarta. Namun, lanjut Jonner, sebelum perayaan Natal Oikumene tersebut dilaksanakan panitia terlebih dahulu melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti berkunjung ke lembaga pemasyarakatan, panti jompo, donor darah dan pengobatan gratis.

Sumber : (S23/g) Harian SIB, Kisaran


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Syamsul Arifin Ajak 41 Organisasi Gereja
Artikel selanjutnya :
   » » Govt asked to ease pain of oil prices