Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
28
Okt '07

Syamsul Arifin Ajak 41 Organisasi Gereja


Syamsul Arifin Ajak 41 Organisasi Gereja Pilih Gubsu Takut Pada Tuhan.

Ketua Umum PB MABMI H. Syamsul Arifin, SE dalam ceramahnya bertajuk kepemimpinan di Sumut pada acara Musda Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Sumut – NAD yang berlangsung di aula Taman Jubelium GBKP Sibolangit Deliserdang, Selasa (18/10) malam, mengajak peserta yang berhadir untuk memposisikan diri sebagai penyegar ingatan ummat akan pentingnya memilih Gubsu yang takut pada Tuhan dalam kebutuhan mempertahankan kerukunan ummat beragama di Sumut.

“Karenanya, tidak ada kalimat yang paling baik untuk diucapkan dalam membangun opini masyarakat terkait suksesi kepemimpinan Sumut tahun 2008, kecuali menyegarkan ingatan ummat agar menggunakan hak suara dan memilih Gubsu yang takut pada Tuhan,” kata Syamsul Arifin yang telah ditabalkan bermarga Silaban oleh orang tua angkatnya beberapa tahun lalu tersebut.

Lebih lanjut Syamsul Arifin yang berbicara di hadapan 41 denominasi gereja (pengurus 41 organisasi gereja) di bawah naungan PGPI Sumut – NAD menyatakan, kerukunan ummat beragama merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa tidak harus dipenuhi siapa pun yang mencalonkan atau dicalonkan sebagai Gubsu – Wagubsu.

Atas dasar itu pula, disamping mereka harus teruji rasa takut atau taatnya pada Tuhan, harus juga siap kalah siap menang dalam Pilkada Sumut. Dengan demikian kerukunan ummat beragama di Sumut akan terjamin. Bersamaan dengan itu, tambah Bupati Langkat tersebut, Cagubsu – Cawagubsu dimaksud harus pula sudah teruji kepeduliannya dengan ummat.

Bukan kepedulian dadakan dalam kemasan tebar pesona untuk kepentingan mencari pengaruh menjelang Pilkada Sumut seperti saat ini. Kemudian kata dia, pemenangnya dapat mempertanggungjawabkan jabatannya kepada bangsa dan negara, terlebih-lebih kepada Tuhan Yang Mahaesa. Tokoh Sahabat Semua Suku yang juga telah ditabalkan bermarga Sembiring dan Dhuha ini menegaskan, inti program yang harus dikembangkan Gubsu – Wagubsu baru nantinya adalah bagaimana rakyat tidak lapar, tidak bodoh, tetap sehat dan memiliki masa depan. Hal ini disampaikannya menjawab pertanyaan sejumlah peserta yang begitu antusia ingin mengetahui apa programnya dipilih masyarakat menjadi Gubsu periode 2008 – 2013.

Dalam kesempatan yang cukup akrab tersebut, Syamsul Arifin yang tidak lain merupakan KDH pertama di Indonesia dari kalangan swasta ini didoakan agar tetap sehat, kuat iman dan berkah rezeki dalam mengayomi ummat di Sumut. Doa dipimpin Ketua Umum PGPI Sumut NAD – Aceh priode 2002 – 2007 Pendeta Paul F. Wakkary.

Sumber :  Pemkab. Langkat


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.