Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
28
Okt '07

Polri Temukan 29 Drum Bahan Sabu


Mabes Polri menemukan 29 drum ephedrine atau bahan utama pembuat sabu (crystal methamphetamine), kemarin. Bahan itu ditemukan di Kawasan Industri Pungkur, Batam.

”Tadi sore ditemukan. Saat ini masih diperiksa Tim Labfor (Laboratorium Forensik) Polri bersama DEA (Drug Enforcement Administration),” ujar Direktur IV Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Indradi Thanos kepada SINDO, tadi malam. Bahan kimia tersebut, kata Indradi, ditemukan di kawasan yang disewa oleh tersangka Lee yang hingga kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Menurutnya, bahan kimia yang ditemukan polisi berbentuk bubuk.

”Bahan yang ditemukan ini sangat penting untuk pembuktian,”katanya. Indradi menuturkan, penemuan bahan kimia tersebut masih terkait dengan pengungkapan sabusabu seberat 40 kg di Batam,Kepri, belum lama ini. Sindikat peredaran sabu-sabu berskala internasional di Batam ini merupakan jaringan peringkat kedua terbesar setelah penemuan di Cikande seberat 148,5 kg.

Dalam pengungkapan kasus sabu seberat 40 kg ini, kata Indradi, diperkirakan nilainya triliunan rupiah karena sindikat itu juga memiliki mesin pengolah yang bagus sebagai tempat memasak untuk produksi, menghimpun bahan kimia, dan laboratorium lengkap senilai Rp 1 triliun. ”Peralatan laboratorium lengkap.

Ada kompor, alat pembuang asap, karena ini tempat produksi. Lengkaplah, baguslah pokoknya. Jadi klasifikasinya kedua setelah Cikande,” tandas Indardi. Polisi sudah meringkus enam tersangka yang terlibat kasus peredaran sabu-sabu di wilayah Batam dan Jakarta.Keenam tersangka itu adalah Wang Chin-I, Tsai- Cheng, Jaelani Usman, Darwin Silaban, Syaed Abu Bakar, dan Apeng.

”Dua tersangka warga Taiwan dan empat lainnya warga kita (WNI). Tapi kita masih cari kemungkinan keterlibatan tersangka lain,” jelas Indradi. Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Sisno Adiwinoto menuturkan, dalam mengungkap kasus ini, Polri melakukan koordinasi dengan Ministry of Justice, Investigation Bureau (MJIB) Taiwan, Drug Enforcement Administration (DEA) Hong Kong,DEA Singapura, dan mendatangkan tiga tenaga ahli dari DEA Amerika Serikat (AS).

Sumber : (CR-04) Seputar Indonesia, Jakarta


Ada 4 tanggapan untuk artikel “Polri Temukan 29 Drum Bahan Sabu”

  1. Tanggapan HMP Aritonang:

    Horas sude
    Kaget dan shock dengarnya juga sih ada marga silaban yang tertangkap tapi bingung juga apa tertangkap basah atau beliau ikut menjadi tersangka dan berita ini masih belum secara jelas memberitahukan.

    Salam

    Tuhan memberkati

  2. Tanggapan Charly Silaban:

    @HMP Aritonang
    Horas amangboru…
    Resminya sih sudah tersangka. Namun sebagai apa (gembong, kaki tangan, operasional, kurir, fitnah) tak ada yang memberitakan di media. Namun walau begitupun, malu rasanya ada dongan tubu yang turut merusak mental bangsa dengan berkecimpung di dunia narkoba. Bursik ma i..!!

  3. Tanggapan Tommy:

    Apapun alasannya,beliau tetap saudaraku,malu? terserah masing masing kita, dalam memberi penilaian.Saya tidak tau dengan jelas, siapa dia didalam kasus ini.Dan aku tidak akan pernah mengatakan malu, kalau beliau adalah saudaraku,walaupun dia tidak ku kenal sama sekali.

  4. Tanggapan Togar Silaban:

    Ya, memang Darwin sudah jadi tersangka, meski belum jelas seberapa besar peran dia dalam kasus itu. Yang pasti dia tertangkap tangan dalam perkara besar. Biasanya, kasus narkoba ya sangat berat hukumannya.
    Ini bukan soal malu atau tidak malu, setiap orang yang bersalah ya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Masalahnya kadang-kadang dalam kasus narkoba, ada orang yang terjebak manjadi pelaku. Apa si Darwin ini terjebak, atau memang otaknya. Kalau terjebak, ya kasihan, tapi kalau dia termasuk otaknya, ya dia harus menanggung resiko.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Polisi Kembali Temukan 1,16 Ton Bahan Pembuat Sabu

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Lomba Paduan Suara HKBP Kaltim Dihadiri 700 Orang