Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
27
Okt '07

H Tengku Milwan Ramaikan Bursa Balon Gubsu


Kolonel Purn H Tengku Milwan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu meramaikan bursa pencalonan Gubernur Sumatera Utara. Kader Partai Golkar ini resmi mendaftarkan diri ke DPD Partai Demokrat Sumut, Kamis (25/10) malam.

Milwan datang langsung ke DPD Partai Demokrat Sumut untuk mengembalikan formulir pendaftaran hanya didampingi ajudannya. Milwan diterima panitia 9 dan tim pendaftaran terdiri dari Nurhasanah S.Sos, Farianda Putra Sinik BBA, Ali Osman Siregar SH dan M Yusuf Siregar SH.

Kepada wartawan Milwan mengatakan, dia sudah mempelajari Partai Demokrat dan dan sangat tertarik dengan partai ini karena dinilainya cukup selektif dalam menentukan pilihan untuk menjadi kepala daerah.
Motivasinya mencalonkan diri jadi orang nomor satu di Sumut berkat pengalamannya memimpin Labuhanbatu selama dua periode sudah cukup berhasil. Dari keberhasilan itu, Milwan melihat ada peluang menjadi pemimpin yang skupnya lebih luas yaitu Gubsu.

“Dari pengalaman saya memimpin Labuhanbatu, saya ingin berbuat lebih baik lagi untuk Sumut,” ucapnya.
Menurutnya, jika Partai Demokrat meloloskannya sebagai calon Gubsu dan pada Pilgubsu menang, dua persoalan kemasyarakatan yang dinilainya cukup urgen yakni masalah kesehatan dan pendidikan menjadi konsentrasinya.

Ketika disinggung tentang sanksi yang akan dikenakan oleh Ketua DPD Partai Golkar H Ali Umri SH MKn bagi kader yang melanggar SK 101 yakni kader Golkar tidak boleh mencalonkan diri menjadi Balon Kepala Daerah kalau partai sudah menetapkan calonnya, Milwan menyatakan belum pernah mendengar ada sanksi seperti itu.

Karena di dalam AD/ART Partai Golkar, kader dibenarkan mencalonkan diri menjadi kepala daerah di luar Partai Golkar dan tidak membawa atribut Partai Golkar saat pendaftaran.
Sekretaris pendaftaran Balon Gubsu/Cawagubsu DPD Partai Demokrat Nurhasanah mengatakan, sampai saat ini sudah 10 Balon Gubsu/Cawagubsu yang resmi mendaftarkan diri yang ditegaskan dengan pengembalian formulir. Sebelumnya yang sudah mendaftar adalah Ir RE Siahaan (Walikota P Siantar), H Syamsul Arifin SE (Bupati Langkat), Bangun Silaban SE (Ketua DPC Partai Demokrat Humbahas), Laksamana Muda Herry W Marzuki (TNI), Suherdi (Ketua DPD Pujakesuma), Maruahal Silalahi (anggota DPR RI dari F Demokrat), Prof Ir Djohar Arifin (Deputi Menpora), Hj Dartatik Damanik (Ketua DPC Partai Demokrat Sergai), Ida Nababan dan HT Milwan.

Pendaftaran masih dibuka sampai akhir Desember. Hasil penjaringan akan diserahkan ke tim 9, lalu tim 9 menyerahkannya ke tim independen untuk dilakukan polling. Hasil polling diserahkan ke DPP dan oleh DPP akan ditetapkan satu calon.

SUmber : (M24/g) Harian SIB, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “H Tengku Milwan Ramaikan Bursa Balon Gubsu”

  1. Tanggapan gunawan:

    Apanya yang berhasil pak Milwan, banyak jalan rusak, banyak illegal logging, dimana keberhasilannya.

    Bah nga mantap be Amang Bangun Silaban boi gabe Balon, Balon pe nga denggan dibandingkan dang adong.

    Horas

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Lima Kawanan Perampok Ditangkap
Artikel selanjutnya :
   » » HUT 146 HKBP - Presiden SBY dan Ibu Negara Diulosi