Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
23
Okt '07

Warga Minta Walikota Sibolga Copot Jabatan Lurah


Ratusan warga masyarakat yang tergabung dari lingkungan I, II, III, dan IV di Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga mendesak Walikota Sibolga untuk secepatnya mencopot jabatan Arpokat Simanullang sebagai Lurah Aek Muara Pinang, karena dinilai gaya kepemimpinannya arogan dan otoriter.

Selama kepemimpinannya sebagai Lurah Aek Muara Pinang, Arpokat Simanullang disebutkan selalu bersifat arogansi, otoriter dan selalu apatis terhadap setiap masalah yang timbul di tengah- tengah masyarakat, baik suka maupun duka.
Bahkan kepala kelurahan ini dituding tidak pernah menyalurkan bantuan tepat sasaran dan sering menyalurkan bantuan dari pemerintah di rumahnya sendiri dengan maksud untuk tidak diketahui warga.

Hal tersebut dikatakan warga Aek Muara Pinang, di antaranya Anggiat Sitinjak, Hasoloan Nainggolan, Mesak Siregar, R Sianturi, M Silaban, F Gulo dan S Pakpahan, Senin (22/10) kepada wartawan saat akan melayangkan surat mosi tidak percaya ke Pemko Sibolga dan mendesak Walikota Sibolga untuk mencopot dan mengganti Arpokat Simanullang sebagai Kepala Kelurahan Aek Muara Pinang.

Dikatakan warga, oknum Kepala Kelurahan Aek Muara Pinang Arpokat Simanullang tega melakukan pengutipan uang sebesar Rp 3.000 per kepala keluarga dari setiap peserta penerima bantuan kelambu yang disalurkan Dinkes Sibolga pada bulan Juli tahun 2007 lalu.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan mengkondusifkan warga di kelurahan tersebut, maka warga meminta agar Walikota Sibolga dapat segera menggantikan Kepala Kelurahan Aek Muara Pinang yang memiliki dan gaya kepemimpinannya sangat arogan dan otoriter.

“Kita memohon dengan sangat, agar Arpokat Simanullang sebagai Lurah Aek Muara Pinang dicopot, hal itu sesuai tuntutan warga, dan hal itu murni keinginan masyarakat di sini,” ujar salah seorang warga.

Sumber : (Tigor Manalu) Harian Global, Sibolga 


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Warga Minta Walikota Sibolga Copot Jabatan Lurah”

  1. Tanggapan dirman:

    saya sangat setuju jika ada pencopotan jabatan jika si pelaku benar2 terbukti melanggar/kesimpang siuran dalam menjalankan tugasnya,agar suatu daerah itu maju kita harus lebih tegas… tegas …tegas…

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Ratusan Umat Hadiri Syukuran 146 Tahun HKBP
Artikel selanjutnya :
   » » 4 Pabrik Sabu Digerebek