Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
23
Okt '07

Ratusan Umat Hadiri Syukuran 146 Tahun HKBP


HKBP Distrik X Medan Aceh Juara I Festival Koor Ama

Syukuran 146 Tahun HKBP se-Regional 2 yang dipusatkan di Gereja HKBP Sudirman Medan, Senin (22/10), berlangsung hikmad. Acara tersebut dihadiri ratusan umat Kristiani yang berasal dari 9 distrik se-Regional 2, antara lain Distrik X Medan Aceh, Distrik V Sumatera Timur, dan Distrik XIII Asahan Labuhan Batu.

Syukuran didahului dengan ibadah yang dipimpin Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Midian KH Sirait MTh beserta Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Dr Plaston Simanjuntak MTh dan Praeses HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu Pdt COR Silaban.

Dalam khotbah yang diambil dalam nats Alkitab Zakaria 8:13b “maka sekarang Aku akan menyelamatkan kamu, sehingga kamu menjadi berkat. Janganlah takut, kuatkanlah hatimu”, Midian menekankan perlunya keteladanan dan kemandirian umat dalam Kristus untuk menjadi berkat bagi seluruh manusia.
Dan melalui thema “budayakan hidup rukun dalam suasana kedamaian”, Midian juga mengajak umat HKBP se-Regional 2 untuk senantiasa mengedepankan kasih persaudaraan di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Pucuk Pimpinan HKBP Pdt Dr Bonar Napitupulu dalam sambutannya yang disampaikan Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Midian KH Sirait MTh, juga mengajak seluruh umat HKBP se-Regional 2 dan umat HKBP di seluruh dunia untuk mengedepankan kasih berdasarkan Kristus demi mewujudkan gereja sebagai berkat bagi orang lain.

Festival Koor
Puncak acara syukuran 146 Tahun HKBP dimeriahkan dengan festival paduan suara ama (kaum bapa) se-Regional 2. Tiga kontingen koor dari 9 distrik, yakni koor ama Distrik X Medan Aceh, Distrik V Sumatera Timur, dan Distik XIII Asahan Labuhan Batu, tampil semangat menunjukkan kebolehannya dalam keharmonisan paduan suara.

Kontingen koor ama dari HKBP Distrik X Medan Aceh tampil sebagai Juara I, HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu sebagai Juara II, disusul HKBP Distrik V Sumatera Timur sebagai Juara III.
Kepada para pemenang festival diberikan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan. Sementara itu, HKBP Distrik X Medan Aceh yang keluar sebagai Juara I, berhak mewakili Regional 2 untuk mengikuti Final Paduan Suara HKBP se-Indonesia yang akan dilangsungkan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Sumber :  (benny pasaribu) MedanBisnis, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Ratusan Umat Hadiri Syukuran 146 Tahun HKBP”

  1. Tanggapan gunawan:

    Molo dang salah, holan on do silaban na paling timbo menduduki jabatan di HKBP, sai anggiat ma amang on boi gabe Ephorus manang Sekjen HKBP

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kapolri: Shabu-shabu Batam Senilai Rp 455 Miliar
Artikel selanjutnya :
   » » Warga Minta Walikota Sibolga Copot Jabatan Lurah