Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
23
Okt '07

Polisi Bongkar Pabrik Sabu Terbesar


Mabes Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan empat pabrik psikotropika jenis sabu-sabu di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Satu lagi rumah di Muara Karang, Kec Penjaringan, Jakarta Utara, yang dijadikan sebagai tempat distribusi dan pengolahan barang setengah jadi.

‘’Tersangka yang ditangkap enam orang, dua warga Taiwan dan empat WNI,'’ kata Kapolri, Jenderal Sutanto, Senin (22/10) usai meninjau lokasi pabrik tersebut.

Mereka adalah Wang Chin-I, Tsai Tsai-Cheng, Jaelani Usman, Darwin Silaban, Syaed Abu Bakar, dan Apeng. Menurut Kapolri, penyelidikan sudah dilakukan sejak lima bulan lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Republika, pada 27 April 2007, tiga warga Taiwan datang ke Indonesia melalui Singapura. Pada Mei 2007, Wang dan Tsai mempersiapkan lab sabu/methamphetamine untuk pasar Indonesia, Taiwan, dan Cina daratan. Wang dan Tsai pulang ke Taiwan pada 8 Juni 2007.

Kemudian, pada 21 Agustus 2007 Wang kembali ke Indonesia. Wang menghubungi Tsai pada 10 September 2007. Wang meminta pengiriman lima kotak kertas saring untuk dikirim dengan kapal penangkap ikan Taiwan yang beroperasi di Indonesia.

Sumber : (dri/has) Republika Online, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Police raid major illegal drug factory in Batam
Artikel selanjutnya :
   » » Pabrik SS Rp 415 M Digulung