Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
23
Okt '07

Bahan Shabu di Batam Dipasok Lewat Jalur Nelayan


Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Sisno Adiwinoto menjelaskan, bahan baku untuk pembuatan shabu yang digerebek di Batam, Kepulauan Riau, dipasok lewat jalur nelayan.

“Enam tersangka diperiksa secara intensif untuk mengetahui keahliannya masing-masing,” kata Sisno kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (23/10).

Menurut Sisno, Mabes Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) masih mengejar dua orang lainnya yang dikenal sebagai pemodal. “Pemodal Taiwan ini tidak memberi mereka uang tetapi langsung bahan-bahan ekstasi,” kata Sisno.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polri dan BNN membongkar jaringan internasional narkoba yang beroperasi di Batam. Di TKP yang kemarin diperiksa Kapolri Jenderal Pol Sutanto itu ditemukan pabrik sabu-sabu dengan barang bukti sekitar 150 galon atau sama dengan 568 liter. Bila dipadatkan, jumlah ini setara dengan 568 kilogram ice crystal.

Hasil penggerebekan kali ini termasuk luar biasa. Barang bukti itu nilainya mencapai sekitar USD 45 juta atau setara Rp 415 miliar. Ini dengan asumsi harga sabu-sabu Rp 900 ribu per gram.

Dari empat tempat itu, polisi mengamankan enam tersangka. Dua di antaranya warga Taiwan, yakni Wang Chin-I, 52, dan Tsai Tsai Cheng, 53. Empat tersangka lain berkewarganegaraan Indonesia. Mereka adalah Jaelani Usman, 28; Darwin Silaban, 25; Syaed Abubakar, 54, dan Apeng, 42.

Sumber : (yat-Febrianto) myRMnews, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Makmal Ecstasy Dijumpai Di Batam
Artikel selanjutnya :
   » » Pabrik Sabu di Batam - Bahan Utama Pembuat Sabu Diimpor dari Taiwan