Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
22
Okt '07

Yayasan Umat Kristen dan PGI Sumut Sepakat Bangun Christian Centre


Yayasan Umat Kristen Sumatera Utara (YUKSU) dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sumut membantah keras adanya penyelewengan dana pembangunan gedung Christian Centre Rp 5 Miliar bantuan APBD Propsu TA 2007 seperti yang diduga oleh organisasi yang menamakan dirinya Persatuan Umat Kristen Sumatera Utara (PUKSU) dan dimuat dalam pemberitaan di beberapa media massa, Sabtu (20/10).

Pihak yayasan dan PGI SU sangat menyesalkan sikap PUKSU yang diketuai RAJ Sinambela yang langsung mengadukan yayasan ke Poldasu tanpa mengetahui secara jelas bagaimana persoalan yang sebenarnya.
Demikian dikatakan Ketua YUAKSU Nelson Parapat SH dalam pertemuan YUAKSU dengan PGI SU, Sabtu (20/10) di Medan. Dari PGI SU dihadiri oleh ketua umum Pdt WTP Simarmata MA, JA Ferdinandus, Monang Simorangkir, Pdt Parlindungan Silaban STh, Pdt Sarlen Tobing MA, St Ir Walsen Napitupulu. Sedangkan dari YUAKSU adalah Ketua Nelson Parapat SH, Jhon Eron Lumbangaol SE, Drs Edward Simanjuntak MM, Drs Tahan M Panggabean MM, Drs Burhanuddin Rajagukguk, dr Jhon Rider Purba, Ir Ronald Naibaho, Ny Bage Ria br Pardede, Ny Debi Ratu, Drs Jadi Pane, Alfan HR Sihombing SH, Burhan Sidabariba SH MHum dan Landen Marbun SH.

Dalam pertemuan tersebut dihasilkan 3 poin kesepakatan yakni: Pertama, sepakat menyatakan bahwa tidak ada masalah di antara PGI SU dengan YUAKSU tentang bantuan dana pembangunan Christian Centre Rp 5 Miliar di Medan Sumatera Utara. Kedua, penggunaan gedung dana Rp 5 M tersebut untuk pembangunan gedung Christian Centre bersumber dari APBD Propsu 2007 akan dibicarakan dan dilanjutkan oleh tim kecil yang dibentuk oleh kedua belah pihak. Ketiga, sepakat untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan persatuan umat Kristen di Sumatera Utara.
Setelah menyepakati tiga poin tersebut, Ketua Umum PGI Wilayah Sumut Pdt WTP Simarmata MA dan Ketua YUAKSU Nelson Parapat SH saling berpelukan mesra menandakan tidak ada masalah antara yayasan dengan PGI SU.

“Antara YUAKSU dan PGI SU tidak ada masalah dalam pembangunan gedung Christian Centre, tidak ada penyelewengan dana, Christian Centre akan segera kita bangun,” ucap kedua tokoh Kristen itu.
Sementara itu, Eron Lumbangaol SE menyatakan akan menempuh jalur hukum terhadap oknum-oknum yang yang telah mengadukan pihak yayasan ke Poldasu. Pihak Yayasan juga akan meninjau langsung apakah oknum tersebut benar telah membuat pengaduan ke Poldasu.

Sumber : (M24/r) Harian SIB, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.