Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
17
Okt '07

Selama Lebaran Ruang Rawat Inap RS dr Pirngadi Banyak Kosong


Suasana di RSU dr Pringadi Medan pada hari Lebaran tampak sepi dibanding hari biasa yang ramai dikunjungi masyarakat untuk berobat maupun mengunjungi keluarganya yang sakit. Jumlah pasien rawat inap juga turun drastis.

Dari 666 tempat tidur di RS milik Pemko Medan itu, hanya 340 yang terisi. Padahal, pada hari biasa semua tempat tidur terisi. Sebagian pasien rawat inap memilih pulang sehari sebelum Lebaran untuk berkumpul bersama keluarganya masing-masing guna merayakan Idul Fitri.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di Instalasi Informasi dan Pengaduan Masyarakat RSU dr Pirngadi Medan, Selasa (16/10), menyebutkan, ruangan VIP 1 yang memiliki 15 tempat tidur hanya terisi 7 orang. VIP 2 dengan 12 tempat tidur terisi 9 orang.

Sementara, ruangan untuk kelas III, yakni pasien miskin yang biasa penuh bahkan membludak, terlihat agak sunyi. Ini dapat dilihat dari ruangan XV dengan kapasitas 20 orang hanya diisi 16 orang. Ruangan XVI dengan 29 tempat tidur hanya terisi 16 orang.

Ruang III Anak sebanyak 35 orang menempati tempat tidur dari 60 tempat tidur yang disediakan. Begitu juga dengan ruang XIV dengan jumlah tempat tidur 30 unit hanya diisi 20 orang.
“Kebanyakan pasien memilih pulang atas permintaan sendiri (PAPS) sehari sebelum Lebaran. Kita tidak bisa menghalanginya,” ujar Kepala Bidang Instalasi Informasi dan Pengaduan Masyarakat RSU dr Pirngadi Medan, Indah Kemala Hasibuan SPsi, kepada MedanBisnis.

Instalasi Jenazah
Hal berbeda terjadi di ruang instalasi jenazah, yang penuh dengan mayat korban berbagai kasus, terutama kasus kecelakaan lalulintas, yang masuk sejak hari Lebaran, 13 Oktober.
Korban tewas, antara lain bernama Irma (43), penduduk Jalan Sutomo No 220, Medan. Wanita ini ditemukan tewas di Jalan Karimun, Kecamatan Medan Timur pada Sabtu (13/10), sekitar pukul 06.50 WIB. Diduga Irma korban tabrak lari. Selanjutnya, Lutfi (14) penduduk Jalan Cemara No 5, Pulo Brayan dan I Pomi Silaban (19), penduduk Jalan Purwo Sari No 135, Medan.

Keduanya tewas mengalami luka-luka di Jalan Karya depan Bengkel Bintang Karya, Sabtu (13/10), sekitar pukul 02.45 WIB. Keduanya mengendarai sepeda motor dan diduga korban tabrakan dengan truk.
Kemudian, Syaidun Rahman (44), warga negara Banglades, masuk Senin (15/10). Ia ditemukan tewas di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) Blok RR No 155, Medan Sunggal. Pria yang berprofesi sebagai konsultan di Jalan Patahillah, NAD ini diduga meninggal karena sakit.

Nasib serupa juga dialami M Sihombing (52), penduduk Jalan HM Joni, Medan, ditemukan tewas di atas becaknya di Jalan Sisingamangaraja, depan Bank BTPN, Minggu (14/10), sekitar pukul 16.00 WIB. Pria renta ini diduga tewas akibat sakit.

Warga juga menemukan seorang wanita tanpa identitas tewas di Jalan Medan-Binjai Km 12,2, dua hari sebelum Lebaran, Kamis (11/10), sekitar pukul 22.00 WIB.
Selanjutnya, M Tamrin (60), penduduk Jalan Almunium Raya, Gang Mushola, Tanjung Mulia, ditemukan tewas di Jalan KL Yos Sudarso Km 10,5, depan kedai nasi ‘Etek’, Medan Deli. Ia tewas ditabrak truk saat melintas, Rabu (10/10).

Sumber :  (zainul abdi) MedanBisnis, Medan


Ada 4 tanggapan untuk artikel “Selama Lebaran Ruang Rawat Inap RS dr Pirngadi Banyak Kosong”

  1. Tanggapan verdinand:

    Wah maju juga Silaban ya,
    ada website marga seperti ini,
    bisa saya usulkan kepada punguan marga saya, Siahaan.
    Bagus!

  2. Tanggapan Berlin Silaban:

    Terimakasih dengan adanya website silaban_brotherhood bisa dapat mengetahui perkembangan informasi khususnya bagi marga silaban dan perkembangan bonapasongit serta dapat saling kirim berita penting. Sekali lagi terimakasih banyak GBU bila ada berita penting kiiiiriiiim donggggggg

  3. Tanggapan gunawan:

    Horas tulang verdinan

    Jangan bosan untuk mengunjungi website kami ini ya, dijamin puas heheehehe

  4. Tanggapan Charly Silaban:

    @Berlin Silaban
    Silahkan berlangganan [SB] melalui email !
    Notifikasi melalui email akan dikirimkan setiap ada artikel terbaru. Caranya, masukkan alamat email ke kolom “Langganan [SB] (Panel kiri, box “Meta Info).

    Atau kalau mau langganannya artikel2 tentang silaban saja, bisa langganan custom feeds. Klik aja disini dan masukkan email ke kolom yang disediakan.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Sisi Gelap Gerilya Padri
Artikel selanjutnya :
   » » Kamal Makin Padat