Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
10
Okt '07

Petani Mandiangin Dibacok


Diduga Gara-gara HP

Nasrun dan Qomar, petani karet, nyaris tewas dibacok dibacok Amrul, warga satu kampungnya di Kertopati Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

Pemicu pembacokan itu hanya gara-gara HP yang dibeli tersangka diambil korban dikarenakan uangnya belum lunas.

Akibat pembacokan tersebut Nasrun mengalami luka di punggung bagian tengah dan kuping nyaris putus. Sedangkan korban Qomar juga mengalami luka bacok cukup parah.

Peristiwa berdarah yang menimpa warga Mandiangin ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB Selasa (9/10) kemarin di Kebun karet Muhktar, warga Desa tersebut.

Ceritanya, pada siang itu kedua korban berniat hendak mengojek karet untuk dijual kepada penadah. Dipertengahan jalan, kedua korban ini bertemu tersangka yang kebetulan mengambil kayu di tempat kejadian. Entah mengapa tersangka langsung menghadang. Pelaku yang saat membawa parang membabi buta membacok kedua korban.

Pembacokan diduga karena tersangka pernah membeli HP pada korban, namun uangnya kurang Rp 50 ribu. Sementara handpone sudah diambil korban. Tersangka pun berniat mengambil uangnya pada korban namun korban tidak memberikan uang. Sehingga terjadi peristiwa pembacokan itu.

Pihak Polsek Mandiangin mendapat laporan dari Kades Kartopati langsung terjun kelapangan dan berhasil mengamankan tersangka berserta satu buah golok sebagai barang bukti.

Keterangan dari pihak keluarga tersangka mengatakan bahwa tersangka mengalami ganguan jiwa.

Kapolres Sarolangun AKBP Drs Herman MM, melalui Kapolsek Mandiangin, Iptu Silaban membenarkan kejadian tersebut.

”Kini tersangka bersama barang bukti telah kami amankan di Mapolsek, sedangkan kedua korban dirujuk ke RS Raden Mattaher Jambi untuk mendapatkan perawatan intensif,”ungkap Silaban.

Sumber : (se3/jenn) Jambi Ekspress, Sarolangun


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Ende Siboru Tombaga IV
Artikel selanjutnya :
   » » Peranan Perempuan dalam Adat dan Budaya Batak Diseminarkan