Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
4
Okt '07

Cordia Selenggarakan Seminar HIV/AIDS


AIDS telah menjadi isu global saat ini. Tidak hanya negara-negara di dunia, Indonesia terus berupaya memerangi penyakit yang salah satunya ditularkan melalui jarum suntik.

Asisten Direktur Cordia Kepler Silaban MHum mengatakan, sangat penting memberi informasi yang akurat terkait narkoba dan seks yang kesemuanya rentan terhadap infeksi HIV. Selain itu, diharapkan melalui seminar akan mengurangi sikap diskriminatif dari masyarakat awam terhadap
korban narkoba dan HIV.

Hal ini teruangkap dalam seminar yang diselenggarakan Cordia Caritas di bawah naungan Keuskupan Agung Medan mengenai HIV/AIDS, Minggu lalu di Gereja Katedral.

Seminar yang mengambil tema “Mereka Butuh Uluran Tangan, Perhatian, dan Cinta Kasih” ini mengundang pembicara Fachnita Facruddin (dari Yayasan Galatea), dr Christoffel L Tobing SPOG-K, dan kesaksian penderita HIV/AIDS. “Saat ini masalah narkoba telah menjadi krisis nasional, dan besok krisis ini akan semakin tragis dan menyedihkan,” kata Kepler, kemarin.

Menurutnya, tidak ada hal yang lebih penting selain mendidik dan menyiapkan kaum muda menghadapi realita penyalahgunaan narkoba dan AIDS. Banyak anak muda yang rentan terhadap HIV-AIDS karena kurangnya informasi.

Sebagai Lembaga Sosial Kemasyarakatan, Cordia memiliki rencana strategis, di mana salah satunya terkait penanggulangan masalah narkoba dan HIV/AIDS.

Sumber : (Eva Simanjuntak-Yeni Kurniawi) Harian Global, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Buruh Berbaju Merah Demo Kedubes Myanmar, Jl Agus Salim Tersendat
Artikel selanjutnya :
   » » Ende Siboru Tombaga I