Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
2
Okt '07

Pembunuh Toke Sawit Ditangkap


Setelah hampir dua hari jadi Daftar Pencarian Orang (DPO), Jumat (29/9), Polres Rokan Hulu berhasil meringkus tersangka Dongan Sitompul (24) salah seorang perampok dan pembunuhan toke sawit asal Bagan Batu Rokan Hilir, Fantas Antoni Silaban di Km 32 Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara  Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara, kawanan rampok berinisial PR warga Pahae Tapanuli Utara masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian. Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres Rokan Hulu AKBP Risyapudin SIK menjawab RPG, Senin (1/10)  terkait penungkapan aksi pencurian kekerasan (curas) di Mahato Kecamatan Tambusai Utara.

Menurutnya, dua orang tersangka curas tersebut dalam aksinya itu berhasil merampok uang korban sebesar Rp4.100.000, dengan cara mencelurit leher toke sawit asal Bagan Batu hingga tewas di Km 32 Mahato. Setelah korban menerima hasil penjualan buah sawit dari adik kandungnya.Yang kebetulan tersangka curas ini merupakan anak buah dari penjaga kebun kelapa sawit milik korban. 

”Kita telah menangkap satu orang tersangka bernama Dongan Sitompul (24) warga Pahae Tapanuli Utara, kasus perampokan dan pembunuhan toke sawit. Sedangkan tersangka lain PR masih dilakukan pengejaran,” ujarnya.

Menurut Risyapudin, dari tangan tersangka, pihaknya telah mengamankan barang bukti satu unit ponsel merek Nokia dan sisa uang hasil rampokan  sebesar Rp400 ribu dan sepeda motor jenis Supra nopol BM 4543 PK. Di mana sebelumnya dua  tersangka curas yang juga anak buah korban, sempat melarikan diri  ke arah Bagan Batu setelah membunuh bosnya dan sempat menitipkan sepeda motor itu di sebuah PO bus lewat Bagan Batu. Akan tetapi, aksi yang dilakukan perampok tersebut cepat diketahui oleh aparat kepolisian.

Dikatakan Kapolres, untuk mengungkap tersangka lainnya, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap tersangka curas yang sudah diamankan di Mapolres Rohul, untuk diproses lebih lanjut . Sementara teman tersangka berinisial PR masih diburu oleh Polres Rohul. ”Saat ini anggota masih berada di lapangan, mengejar tersangka PR,” terangnya.

Sumber : (epp/rpg) Batam Pos


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kampanye Konservasi Orangutan di Kabupaten Kapuas Hulu
Artikel selanjutnya :
   » » Perlu Posko Pengaduan Perusahaan tak Bayar THR