Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
1
Okt '07

Puluhan PSK Terjaring Dalam Operasi Gabungan di Dairi


Puluhan wanita yang beberapa di antaranya diduga pekerja seks komersial (PSK) serta 4 pasangan tidak sah (pasangan mesum) dijaring dalam razia gabungan yang dilaksanakan tim Satpol Pamongporaja Pemkab Dairi bersama Polres, Kodim 0205/D serta Subdenpom, Sabtu (29/9) malam hingga Minggu (30/9) dinihari. Razia dilakukan di berbagai tempat hiburan malam dan hotel di seputaran Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi dalam kaitan bulan suci Ramadhan.

Kakan Satpol PP Dairi DR Simarmata SH kepada wartawan mengatakan, para wanita serta pasangan mesum yang terjaring akan dipulangkan setelah diberi pengarahan dan pembinaan di kantor Satpol PP di Sidikalang. “ Ada beberapa yang kita jaring itu karena tidak dapat menunjukkan kartu identitasnya dan sebagian lagi pasangan tidak sah tapi menginap berdua di hotel. Khusus untuk PSK, kita lihat apakah perlu dikirim ke panti rehabilitasi Parawasa di Berastagi, ujarnya.

Disebutkan, total 40 personil dibagi dua tim dengan target ke objek wisata Silalahi Kecamatan Silahisabungan dan tim kedua ke hotel-hotel dan tempat hiburan malam yang ada di sekitar kota Sidikalang. Tim mulai bergerak pukul 22.00 WIB dan dalam penertiban berhasil mengamankan puluhan PSK dan empat pasang insan berlainan jenis tapi bukan suami isteri di kamar hotel, papar Simarmata yang didampingi ketua tim P Silaban.

Menurutnya, di antara puluhan wanita yang terjaring itu ada yang hanya sebatas ikut ikutan karena pas malam Minggu. Malam itu juga diantarkan ke rumah orangtuanya di Sidikalang setelah diberikan pengarahan dan membuat surat pernyataan. Sedangkan pasangan muda mudi yang terjaring, satu pasang di antaranya mengaku masih kuliah di salah satu PTN di Medan dengan temannya yang bertugas sebagai guru di kawasan Silimapunggapungga, juga dipulangkan.

Menurut pantauan wartawan, wanita malam yang terjaring umumnya memiliki KTP Medan dan mengaku bekerja sebagai waitress di tempat hiburan malam di Sidikalang sekitarnya. Informasi soal adanya razia tersebut juga diduga telah bocor sebelumnya, sehingga beberapa hotel dan tempat hiburan malam yang biasanya ramai mendadak sepi tanpa pengunjung.

Sumber : (T14/g) Harian SIB, Sidikalang


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Puluhan PSK Terjaring Dalam Operasi Gabungan di Dairi”

  1. Tanggapan e.silaban:

    pokkkik sajalah

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.