Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
28
Sep '07

Porkab Humbahas 2007 Ditutup, Kecamatan Sijamapolang Juara Umum


Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Drs Maddin Sihombing secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Humbahas tahun 2007 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Doloksanggul, Minggu (24/9). Dalam pertandingan itu, Kecamatan Sijamapolang tampil sebagai juara umum karena berhasil meraih 3 medali emas ditambah piala bergilir Bupati Humbahas. Demikian dikatakan panitia Drs SDV Sihombing MM dalam temu persnya, Kamis (27/9) di Doloksanggul.

Maddin Sihombing dalam arahannya mengatakan, tujuan Porkab meningkatkan pemasyarakatan olahraga prestasi dan mengembangkan pola pembibitan dan pembinaan olahraga. Selain itu meningkatkan pembinaan olahraga prestasi dan pengembangan olahraga unggulan daerah. Sehingga dengan diadakannya Porkab di Humbahas maka diharapkan dapat memilih bibit-bibit yang nantinya dapat diandalkan apabila ada pertandingan antar daerah. Maddin mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Porkab Humbahas 2007 sebagai awal meningkatkan prestasi dan event itu dijadikan sebagai agenda tahunan Kabupaten Humbahas.

Dengan terlaksananya Porkab ini maka hasilnya dapat tercapai dengan meningkatnya prestasi olahraga di Humbahas dan terpilihnya atlet-atlet unggulan di Kabupaten Humbahas. Bahkan terwujudnya pembinaan dan pengembangan olahraga yang berkesinambungan serta meningkatkan kebudayaan sportif dan rasa persaudaraan masyarakat Humbahas. “Pemkab Humbahas mengucapkan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat termasuk para sporter dari tiap kecamatan. Dimana selama pertandingan tidak terjadi perselisihan sehingga terjalin persatuan dan kesatuan sesama warga. Ini menandakan bahwa masyarakat Humbahas masih berkaitan dengan rasa kekeluargaan.

Persahabatan ini kiranya menjadi contoh untuk hari-hari mendatang. Bagi peserta yang tampil sebagai juara jangan terus berbangga hati karena kemenangan itu adalah hak seluruh masyarakat Humbahas. Begitu juga peserta yang kalah jangan berkecil hati karena tahun depan masih ada Porkab. Marilah kita bina olahraga di Humbahas,” ujar Maddin.

Drs SDV Sihombing menambahkan, Porkab 2007 Humbahas mempertandingkan 6 cabang olahraga yaitu sepakbola, bola volli, bulu tangkis beregu, tenis meja beregu, catur dan atletik. Pertandingan sepakbola tampil sebagai juara I Kecamatan Sijamapolang, juara II Doloksanggul, juara III Lintongnihuta dan juara IV Pakkat. Bola volli juara I Paranginan, juara II Lintongnihuta, juara III Parlilitan dan juara IV Baktiraja. Bulu tangkis beregu juara I Doloksanggul, juara II Pakkat, juara III Paranginan dan juara IV Pollung. Tennis meja beregu juara I Doloksanggul, juara II Onanganjang, juara III Baktiraja dan juara IV Lintongnihuta.

Pertandingan catur juara I Lintongnihuta, juara II Onanganjang, juara III Pollung dan juara IV Doloksanggul. Atletik dengan perincian juara I lomba 100 meter putra dimenangkan Buha dari Kecamatan Pakkat dan juara II Jhon dari Onanganjang. Lomba 100 meter putri dimenangkan Rista dari Sijamapolang, 200 meter putra dimenangkan Bonus dari Paranginan, 200 meter putri dimenangkan Rista dari Sijamapolang, 5 kilometer putra diraih David Silaban dari Onanganjang dan 5 kilometer putri dimenangkan Delinto dari Kecamatan Pollung.

Sumber : (T10/h) Harian SIB, Doloksanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Masyarakat Humbang Hasundutan Tuntut Bupati Mundur
Artikel selanjutnya :
   » » Dita Presiden, Buruh Bentuk Kabinet Bayangan