Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
27
Sep '07

Keluarga Korban Tabrak Lari Minta Keadilan


Polantas Poltabes Medan dinilai tidak merespons pengaduan keluarga korban tabrak lari. Bahkan, sepertinya dengan sengaja menutup-nutupinya. Begitu dikeluhkan Dahniar warga Jalan Tangguk Bongkar 11 No 29 Perumnas Mandala.

Kepada Global, dia menuntut agar Polantas Poltabes Medan segera menagkap pelaku yang telah menghilangkan nyawa anaknya Anggi Windo Putra Nasution (16 tahun) pelajar Kelas III SMP Alhidayah Jalan Letda Sujono Medan Tembung. Dia meminta agar pemilik mobil yang menabrak anaknya, Ir Fadli warga kompleks Puskesmas Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, bertanggung jawab dan segera memberikan ganti rugi kepada keluarga korban.

“Kami minta polisi menangkap pelaku yang menabrak anak saya hingga tewas. Dan kami juga minta agar pemilik mobil membayar ganti rugi,” ujar Dahniar, Rabu (26/9).

Dahniar mengatakan, bila nantinya pihak Polantas Poltabes Medan tidak juga menangkap pelaku dan pemilik angkot tidak mau bertanggung jawab, pihaknya akan melaporkan hal itu ke Poldasu. “Kalau Polantas Poltabes tidak mampu, dan pemilik tidak bertanggung jawab, saya akan melaporkan ke Poldasu,” tambahnya.

Seperti diberitakan Global sebelumnya, Anggi telah menjadi korban tabrak KPUM 79 BK 1915 DG Nomor Gabungan 2252 yang dikemudikan oleh Sampe Silaban di Jalan Mandala Bay Pass tepatnya di depan sekolah Budi Luhur, Sabtu (1/9) lalu. Ironisnya, walau korban telah meninggal dunia akibat peristiwa itu, pelaku tidak bertanggung jawab. Berdasarkan informasi warga dan sopir KPUM 79 lainnya, keluarga korban melacak pelaku dan pemilik mobil.

Pada Rabu (19/9) keluarga korban bersama kepala lingkungan (Kepling) mendatangi rumah pemilik angkot dan Kamis (20/9) pemilik mobil mendatangi rumah korban dan berjanji akan bertanggung jawab. Namun, hingga kemarin, janji itu belum juga ditepati. Yang membuat curiga pihak keluarga, petugas Polantas PercutSei Tuan hingga saat ini belum menahan pelaku dan mobil yang menabrak putra mereka.

Sumber : (Dedi) Harian Global, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kecelakaan Di Jalinsum - Bus Karya Agung Kontra Truk, 1 Tewas 10 Cidera
Artikel selanjutnya :
   » » Bus Karya Agung vs Truk Fuso