Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
27
Sep '07

Kecelakaan Di Jalinsum - Bus Karya Agung Kontra Truk, 1 Tewas 10 Cidera


Bus penumpang umum  Karya Agung BK 7297 TL yang datang dari arah P. Siantar tabrakan dengan satu truk BK 7297 NM di jalinsum (jalan lintas Sumatera) P. Siantar-Parapat persis di kawasan Batu Gaja, Kec. Dolok Panribuan, Kab. Simalungun, Rabu (26/9). Seorang penumpang bus Karya Agung, Monang Purba, 37, warga Dolok Sanggul tewas, sedangkan 10 lainnya luka berat dan dirawat di RSU dr. Djasamen Saragih, P. Siantar.

Ke sepuluh korban yang mengalami luka adalah Yasmi br Hutasoit, 65, serta dua cucunya Daniel, 5, dan Maston, 3,5. Yasmi adalah ibu kandung korban Monang Purba. Korban lainnya Banjar Sitorus, 57, Rahmat Sitinjak, l7, dan Rusti br Panjaitan, 55, masing-masing warga Laguboti Tobasa. Selanjutnya Reni br Siagian, 45, warga Medan, Sopa Sitorus, 2l, warga Tanjung Priok Jakarta Utara, Lamhot Sinaga, 26, warga Lintong Nihuta Humbahas serta Nurliana br Silaban, 66, warga Siborong-borong, Taput.

Keterangan diperoleh, bus Karya Agung saat itu penuh dengan penumpang. Sedang tabrakan terjadi persis di tikungan depan tugu perjuangan Batu Gaja. Akibat tabrakan kepala Bus Karya Agung ringsek dan terbalik ke beram jalan. Sedangkan truk BK 7297 NM  juga terbalik dan mengalami rusak bagian depan. Sementara Tanggor Manurung, 38, sopir Karya Agung hanya mengalami luka ringan. Sedangkan sopir truk disebutkan melarikan diri dan kini sedang dalam pengejaran petugas Polres Simalungun. Kedua kendaraan yang bertabrakan saat ini diamankan di Polsek Dolok Panribuan.

Sumber : (a15) Waspada Online, SImalungun


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Bersidekap Terhadap Tantangan
Artikel selanjutnya :
   » » Keluarga Korban Tabrak Lari Minta Keadilan