Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
27
Sep '07

Bus Karya Agung vs Truk Fuso


1 Tewas 11 Luka-luka

Tabrakan maut terjadi di Nagori Marihat Huta Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun. Bus CV Karya Agung BK 7297 TL tabrakan dengan truk Mitsubishi Fuso BK 1388 TM. Insiden ini menewaskan satu orang dan membuat 11 lainnya luka-luka serius.

Tragedi naas itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (26/9). Saat itu, Bus Karya Agung yang membawa belasan penumpang melaju kencang dari arah Pematangsiantar menuju Dolok Sanggul. Dari arah berlawanan, truk Fuso roda sepuluh tanpa muatan juga melaju dengan kecepatan tinggi sedang berupaya menyalip sebuah mini bus. Akibatnya, tabrakan tak terhindarkan. Bus Karya Agung dan truk Fuso laga kambing. Kernet dan sopir truk melarikan diri meninggalkan kendaraannya yang menabrak pohon sawit. Sementara itu, Bus Karya Agung mengalami rusak berat dan terbalik di pinggir jalan.

Korban tewas diketahui bernama Monang Purba (33 tahun) warga Dolok Sanggul. Ia tewas setelah sempat mendapat perawatan medis di RS Djasamen Saragih Siantar. Sedangkan korban luka berat masing-masing Yasmin br Hutasoit (65/ibu kandung Monang Purba) serta dua orang cucunya Daniel Purba (5) dan Maston Purba (3,5). Kemudian Banjar Sitorus (57), Rahmat Sitinjak (l7) dan Rusti br Panjaitan (55), semuanya penduduk Laguboti Tobasa. Selanjutnya, Reni br Siagian (45) penduduk Medan, Sopa Sitorus (2l) penduduk Tanjung Periuk Jakarta Utara, Lamhot Sinaga (26) warga Lintong Nihuta Humbahas serta Nurliana br Silaban (66) penduduk Siborong-borong Taput. Sementara sopir Karya Agung, Tanggor Manurung (38), hanya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Erianto membenarkan insiden maut ini. Menurutnya, kasus tabrakan ini masih dalam penyelidikan. “Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Saat ini Bus Karya Agung dan truk yang tabrakan sudah kita amankan di Polsek Tiga Balata,” ucap Erianto.

Sumber : (Lintong Siahaan) Harian Global, Simalungun


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Keluarga Korban Tabrak Lari Minta Keadilan
Artikel selanjutnya :
   » » 17 Anggota DPRD segera kasasi