Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
21
Sep '07

Sekjen akan Hadiri Pesta Pembangunan HKBP Petra Medan



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Gereja HKBP Petra, resort persiapan Pelikan Medan Distrik X Medan-Aceh akan mengadakan pesta pembangunan pada Minggu (23/9). Acara itu akan dilakukan di lokasi gereja tersebut Jalan Tempua No 299/Jalan Garuda IV Ujung, Perumnas Mandala, Medan dengan dihadiri Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata.

Ketua panitia pesta pembangunan Ir Parlin Manihuruk kepada wartawan di Medan, Kamis (20/9), menjelaskan, dalam acara itu akan diawali dengan kebaktian dengan pengkhotbah Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata, yang juga Ketua Umum PGI Wilayah Sumut. Kemudian, diisi hiburan lagu-lagu rohani dan tor-tor, serta lelang.

Manurut Parlin Manihuruk, sampai sekarang HKBP Petra memiliki jemaat sebanyak 55 KK atau sekitar 270 jiwa. Kebanyakan anggota jemaatnya berpendapatan rendah, karena pada umumnya bekerja di sektor informal, di antaranya sebagai parengge-rengge (pedagang kaki lima-red), sopir dan buruh lepas.
“Tentu dengan jumlah jemaat yang sedikit dan penghasilan rendah itu, kami menemui kesulitan membangun gedung gereja. Oleh sebab itu, kami datang mengetuk hati bapak/ibu dan saudara-saudari melalui dukungan doa dan bantuannya agar pembangunan rumah Tuhan ini dapat dilanjutkan,” ujarnya.

Untuk melaksanakan pesta pembangunan ini, terang Parlin, telah dibentuk kepanitiaan. Sebagai penasihat di antaranya Gubsu Rudolf Pardede, Panda Nababan, Maruarar Sirait, Eron Lumbangaol, Efendy Naibaho, Drs RE Nainggolan, Drs T Ferdinand Simangunsong.

Sedangkan panitia pelaksana, Ketua Parlin Manihuruk, Wakil Ketua Drs TP Nababan, Sekretaris St Drs M Banjarnahor, Wakil Sekretaris Drs K Silaban dan Bendahara Guntur Sihombing, Seksi Dana Rustam Tampubolon.

Parlin mengatakan, gedung Gereja HKBP Petra pertama kali dibangun tahun 2000 di atas lahan 11×18 meter, dengan kapasitas 80 tempat duduk, dari dana swadaya jemaat. Tahun 2005 dilanjutkan pembangunan rumah dinas gereja, juga berasal dari dana swadaya jemaat.
“Dengan penambahan jumlah jemaat, maka gedung perlu diperluas. Untuk itu, maka kami mengadakan pesta pembangunan ini, sekaligus mengundang para dermawan untuk hadir membantu pembangunan gereja ini,” harapnya.

Sumber : (sasli pranoto simarmata) MedanBisnis, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Sekjen akan Hadiri Pesta Pembangunan HKBP Petra Medan”

  1. Tanggapan Partogi P.:

    Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

    Kalau petinggi HKBP diundang untuk menghadiri Pesta Pembangunan, langkahnya pasti mantap, itupun setelah terjadi tawar-menawar besaran amplop, tetapi bila kita meminta tolong untuk menyelesaikan sesuatu masalah, nanti dulu, jawabannya pasti “ITU BOLA PANAS”, ngak bisa dicampuri. Itulah ciri-ciri para petinggi HKBP saat ini.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Penyampaian LKPj Bupati Humbahas Diwarnai Perdebatan

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Pengadilan Hubungan Industrial Kurang Greget