Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
21
Sep '07

Penyampaian LKPj Bupati Humbahas Diwarnai Perdebatan


Anggota DPRD Humbahas di antaranya Harry P Sihombing SPd, Ramses Lumbangaol dan Ir Lamberto Manullang berdebat dengan pimpinan sidang sebelum Bupati Humbahas menyampaikan nota pengantar perhitungan anggaran pendapatan dan belanja daerah serta LKPj 2006, Kamis (20/9) di gedung Pertemuan DPRD Humbahas.

Perdebatan sesama dewan itu dipicu perbedaan pendapat mengenai tata tertib dan jadwal persidangan. Sebelumnya ada fraksi menyurati pimpinan DPRD Humbahas supaya nota pengantar LKPj Bupati Humbahas 2006 diundur, karena anggota DPRD Humbahas sewaktu meninjau proyek pembangunan di lapangan sebagian tidak didampingi pihak eksekutif. Setelah melalui perdebatan dan skorsing 1 jam lebih, akhirnya sidang tetap dilanjutkan dan mempersilahkan Bupati Humbahas Maddin Sihombing membacakan nota pengantar LKPj (Laporan Keterangan Pertanggunjawaban) Bupati Humbahas 2006.

Harry P Sihombing SPd dari Fraksi PDI Perjuangan dalam persidangan menegaskan supaya rapat paripurna nota pengantar LKPj Bupati Humbahas 2006 tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Namun pimpinan sidang dengan ketuanya Bangun Silaban SE tetap berdasarkan tata tertib (tatib) karena masih ada surat masuk dari fraksi yang menyatakan nota pengantar LKPj Bupati Humbahas 2006 belum bisa dilaksanakan.

Sebelum Bupati Humbahas membacakan LKPj 2006, Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE menawarkan kepada eksekutif dan legislatif supaya makan siang karena sudah waktunya. Tapi eksekutif dan dewan menyatakan supaya rapat paripurna dilanjutkan.

Maddin Sihombing dalam laporannya mengatakan target belanja daerah Kabupaten Humbahas 2006 Rp 263.163.022.821,65 dan terealisasi Rp 299.031.921.539,06. Sesuai dengan hasil pemeriksaan BPK perwakilan Medan, sisa perhitungan anggaran (silpa) 2006 Rp 48.166.992.492,62 yang terdiri dari selisih antara pendapatan daerah dengan belanja daerah surplus Rp 35.072.749.080,94. Usai pembacaan LKPj, Ketua DPRD Humbahas Bangun Silaban SE menutup sidang sambil mengatakan bahwa perbedaan pendapat adalah jiwa demokrasi.

Sumber : (T10/q) Harian SIB, Doloksanggul


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » KRPH2 Unjukrasa ke Kantor Bupati dan DPRD Humbahas
Artikel selanjutnya :
   » » Sekjen akan Hadiri Pesta Pembangunan HKBP Petra Medan