Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
14
Sep '07

Tiga Persatuan Marga Dukung RE Siahaan Jadi Cagubsu


Setelah marga Manik dari Kabupaten Pakpak Bharat menyampaikan dukungannya, persatuan marga Tuan Simaremare Kota Pematangsiantar dan persatuan marga toga Purba Kota Tebingtinggi juga mendukung Ir RE Siahaan menjadi Gubsu.

Ketiga persatuan marga itu menyampaikan dukungannya terhadap Ir RE Siahaan menjadi Gubsu setelah melihat kinerja dan keberhasilannya memimpin Kota Pematangsiantar selama 2 tahun terakhir ini, dengan banyaknya perubahan Kota Pematangsiantar dari yang sebelum dipimpimnya.

Hal itu disampaikan pengurus persatuan marga Tuan Simare St Drs H Simaremare (Ketua I) St B Simaremare (Sekretaris I) dan S Silaban (Bendahara) dan Toga Purba, Heppy Purba SH, Rabu (13/9).

Persatuan Tuan Simare yang berangotakan 3.000 orang itu, mendukung penuh pencalonan Ir Robert Edison Siahaan yang saat ini menjabat Walikota Pematangsiantar untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu mendatang, sebagaimana diungkapkan St Drs H Simaremare setelah melihat dan merasakan perkembangan Kota Siantar.

Dukungan itu sangat beralasan, sebab sejak Ir Robert Edison Siahaan sebagai Walikota Siantar telah banyak perubahan pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat, seperti pembangunan jalan tembus Sutomo-Jalan Pane, ringroad dari jalan Medan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba melalui Terminal Horas hingga Simpang Dua Kecamatan Siantar Marihat, yang direncanakan akan selesai pada tahun 2007 ini dan yang lainnya.

Selain figur lain yang telah banyak bermunculan sebagai Cagubsu akhir-akhir ini, Ir Robert Edison Siahaan adalah figur terbaik yang telah melekat kepada masyarakat. Itu telah telah tampak sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan di Kabupaten Tapanuli Utara, setelah itu pindah ke Kabupaten Simalungun menjadi Kepada Dinas Pekebunan dan Kepala Dinas Pertanian, selanjutnya menjadi Walikota Pematangsiantar.

“RE Siahaan sangat dikenal masyarakat kecil, karena telah sering berhubungan langsung dengan warga, seperti petani,” kata Silaban.

Sementara itu, Punguan Toga Purba, Boru dohot Bere Kota Tebingtinggi juga menyampaikan dukungan terhadap Walikota Pematangsiantar Ir RE Siahaan menjadi calon Gubsu periode 2008-2013. Dukungan ini diberikan karena mengingat keberhasilan Ir RE Siahaan memimpin Kota Pematangsiantar.

Ketua Punguan Toga Purba Kota Tebingtinggi Heppy Purba SH mengatakan, marga Purba kota “Lemang” tersebut memberi dukungan kepada Ir RE Siahaan untuk maju menjadi Cagubsu, setelah menilai masyarakat Kota Siantar dan Simalungun telah memberikan dukungan kepada Ir RE Siahaan.

Menurut Heppy Purba, Ir RE Siahaan telah dapat dan mampu mengukir berbagai prestasi di Kota Siantar yang tidak dapat disebut satu persatu, namun yang terakhir yang sangat spektakuler adalah dengan diraihnya Piala Adipura 2 kali berturut-turut untuk Kota Pematangsiantar yakni pada tahun 2006 dan 2007.

Sumber : (Lintong Siahaan) Harian Global, Pematangsiantar


Ada 7 tanggapan untuk artikel “Tiga Persatuan Marga Dukung RE Siahaan Jadi Cagubsu”

  1. Tanggapan H.Basuki:

    Sepertinya web ini getol sekali mendukung RE Siahaan menjadi Gubsu……

  2. Tanggapan MANGAPUL NABABAN:

    JANGAN MAJU DULU…
    2013 aja,,, Jangan Senior-senior GMKI BOGOR Berantam Dibonapasogit. Jadilah Kader-kader yang rapi dalam Merebut Kekuasaan

  3. Tanggapan cristin purba:

    pak Re masih tetap melupakan mahasiswa nommensen p.siantar dan tolong disampaikan bahwa mahasiswa nommensen tolong diberi perhatian extra

  4. Tanggapan Ir. A. Lumbanraja:

    Kalau ada nomor satu mengapa pilih nomor dua. Itu adalah statemen banyak warga di kota Medan. Mohon kubu RE Siahaan siap memonitor panitia pilkada ini. Sampai sekarang belum ada petugas yang mendata warga pemilih di Perumnas Simalingkar dan sekitarnya. Kami harus punya kartu memilih. Kami kuatir suara kami dimanupulasi oleh pihak-pihak yg tidak bertanggung jawab.
    Semoga pasangan RE Siahaan - Suherdi terpilih jadi GUBSU dan WaGUBSU, supaya PANCASILA tegak di semua intansi di Propinsi ini. Bahwa semua suku, agama dan ras di wilayah ini mempunyai hak yang sama sbg warga SUMUT. Semoga!

  5. Tanggapan sahat siahaan:

    saya dari batamm, sangat mendukung sekali untuk mendukung bpa.RE Siahaan menjadi GUBSU, dan satu hal yang paling penting ialah jangan mengubar janji-janji, yang penting majulah untuk misi yang sudah di rencana kan sebelumnya yaitu misi untuk medan maju dan mensejahtrakan rakyat. Saya jg dr ormas di Batam yaitu LSM Gotong Royong dan LSM Peduli Bangsa.Dan dan seumpama saya jadi tim sukses bapak saya senang dan saya tidak mau setelah bapak Gubernur bapak lupa akan saya dan setelah itu saya sakit hati karna aq kerja bukan minta imbalan tetapi saya senang dengan misi bapak.
    hanya satu jagn lupa tetap jalankan misi bapak yaitu; (Mat28 :18-21)

  6. Tanggapan nico siahaan:

    re siahaan - hj suherdi (gubsu&wagubsu 2008-2013)
    saya yakin pasti menang. nanti kalau sudah jadi gubsu&wagubsu jangan lupakan kota kita tercinta. dan yang pasti jangan lupa sama saya.

  7. Tanggapan supandi marbun:

    maju trus bung, pantang menyerah.
    kami siap mendukung tapi jangan cuma janji aja.
    saya yakin 97% bapak akan jadi gubernur sumut dan klo tercapai moga bisa membuka lapangan kerja bagi kami yg sudah bosan jadi pengacara (Penganguran banyak acara).

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Brigda Budi Sibuea Anggota Polres Humbahas Tewas Kecelakaan
Artikel selanjutnya :
   » » Yamaha Majesty - Skubek Penggoda!