Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
4
Sep '07

Persatuan Tuan Simare Dukung Ir RE Siahaan Cagubsu


Persatuan Tuan Simare mendukung penuh pencalonan Ir Robert Edison Siahaan yang saat ini menjabat Walikota Pematangsiantar menjadi calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu mendatang.
Hal itu terungkap pada Pesta ulang tahun Tuan Simare (Simaremare), Boru, Bere (Patimbo) se kota Pematangsiantar ke 45 yang dilangsungkan Minggu (2/9) di Jalan Bah Biak Parluasan Kecamatan Siantar Utara P Siantar.

Sebagaimana diungkapkan St Drs H Simaremare di sela-sela acara ulang tahun Tuan Simare, dukungan itu sangat beralasan, sebab, semenjak Ir Robert Edison Siahaan sebagai Walikota Siantar telah banyak perubahan pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat di Pematangsiantar, seperti pembangunan jalan tembus Sutomo-Jalan Pane, Ring road Terminal Horas – Simpang Dua, yang direncanakan selesai tahun 2007 ini.

Selain itu dari sejumlah figur yang bermunculan sebagai figur Cagubsu, Ir Robert Edison Siahaan merupakan figur terbaik dan telah melekat pada masyarakat. “Itu sudah tampak sejak Ir RE Siahaan menjabat sebagai Kadis Pertanian di Kabupaten Taput dan Dairi, terlebih setelah jadi Kadis Pertanian di Simalungun, serta Walikota Pematangsiantar. Ir RE Siahaan sangat dikenal masyarakat kecil, karena sering berhubungan langsung dengan warga, seperti petani,” kata St Drs H Simaremare.
Thema pesta ulang tahun ke 54 (Patimbo) “ Idama, denggan na i dohot sonang na i, molo tung pungu sahundulan angka na marhahamaranggi” ( Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun) Mazmur 133,1.

Dalam perayaan ulang tahun yang dihadiri sekitar 300-an peserta, serta Majelis Pertimbangan/Penasehat punguan ( Persatuan) pomparan Tuan Simare, Boru, Bere Kota Pematangsiantar. Pada kesempatan itu Gr Drs B Simaremare, G Simaremare, St Drs H Simaremare melantik pengurus baru periode 2007-2010, yakni Ketua I, II Dj Simaremare dan SD Simaremare SE, Sekretaris I, II St B Simaremare SPd dan M Simaremare. Bendahara S Silaban.

Kemudian, juga melantik sepuluh Komisaris sektor yaitu, Sektor Lapangan Bola Atas R Samosir, Sektor Lapangan Bola bawah / Tomuan S Silaban, Sektor Kampung Kristen P Simangunsong SP, Sektor BDB /Jalan Medan B Simaremare SPd, Sektor Perumnas Batu Onom IH Simaremare, Sektor Parluasan S Simaremare, Sektor Rindam O Simaremare, Sektor Simpang Dua / Tombak Pulo-Pulo A Simaremare, Sektor Marihat / Kampung Gunung I Panjaitan.

Sebelumnya, Punguan Pomparan Tuan Simare menggelar kebaktian bersama. Gr Drs B Simaremare dalam khotbahnya yang diambil dari Mazmur 133 ayat 1 menyebutkan, duduk bersama, adalah sesuatu yang sangat indah dihadapan Tuhan. Sebab, jika tak ada kerendahan hati, kasih, kepedulian antara sesama, hal itu sangat tidak mungkin untuk dapat duduk bersama” ujar Gr Simaremare menjelaskan.
Perayaan ulang tahun Tuan Simare (Simaremare), boru,bere, se KotaPematangsiantar berjalan khidmat, meski diguyur hujan dari pagi hingga selesai acara tersebut. Lalu, diakhiri dengan kegiatan lelang keluarga.

Sumber : (S5/v) Harian SIB, Pematangsiantar


Ada 3 tanggapan untuk artikel “Persatuan Tuan Simare Dukung Ir RE Siahaan Cagubsu”

  1. Tanggapan Togar Silaban:

    Wah, tema ulang tahunnya sama dengan temanya www.togarsilaban.com
    Soal dukung mendukung, semua yang baik tentu harus didukunglah. Mau jadi gubernur atau jadi pengurus kampung, kalau baik ya kita dukung.

  2. Tanggapan Parlinggoman.Siahaan:

    Horas…
    sebagai putra batak dan sebagai keturunan marga siahaan saya dukung RE. Siahaan sebagai gubernur sumatra utara. Mju terus ……..

  3. Tanggapan Berlin Sianipar:

    Horas … Horas ……Horasss

    Syaloom…

    Sebagai putra Batak terutama pengikut kristus sangatlah berterima kasih kepada Tuhan atas terpilihnya Bapak RE. Siahaan sebagai Walikota Pematang Siantar semoga Tuhan memberi Kebijakan dan Hikmad kepada Bapak RE untuk memimpin Kota Madya Pematang Siantar.

    Mengenai diri Bapak sebagai calon Gubernur Sumatera Utara ini adalah muzizat Tuhan, siapa yang dapat menduga didalam kanca politik saat ini, sosok seorang RE Siahaan yang nota benenya kita ketahui bisa menjadi calon Gubernur Sumatera Utara.

    Namun saya lihat para Tim Sukses Bapak tidak maksimal untuk mensosialisasi Sosok Bapak RE. Siahaan. Buktinya saya melihat mulai dari Tebing Tinggi Deli, Rantau Prapat Cikampak, Kota Pinang, Bagan Batu poster atau spanduk Bapak dapat di hitung dengan jari tangan. saya sebagai pendukung bapak sangat malu dan menangis melihat kenyataan ini.

    Saran saya kepada Bapak untuk mengevaluasi Tim Sukses Bapak sampai dimana sepak terjang dari mereka, apakah mereka hanya tinggal menunggu nasib.
    Memang saya menyadari bahwa semuanya ini Tuhan yang mengatur dengan kata lain ” Kalau Tuhan menginginkan apa yang tidak terlansana” tapi kita harus ingat Tuhan paling tidak suka kita mengharapkan sesuatu dengan hanya berpangku tangan tanpa berbuat untuk mendapatkan yang kita harapkan tersebut.

    Saya menghimbau bukan berkampanya
    Hai… Saudara-saudaraku sebelum anda mengambil keputusan tanggal 16 April 2008 terlebih dahululah anda berdoa dan baca Firman Tuhan dalam Galatia 6 ayat 10.

    Semoga Tuhan memberi kebijakan dan hikmad kepada kita semua dalam mengambil keputusan dimaksud pada tanggal 16 April 2008.

    Horas ……
    Syalomm

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Silaban’s Spiritual Child
Artikel selanjutnya :
   » » Preman Mabuk Tusuk Dua Polisi