Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
1
Sep '07

4 Pengedar Ganja Diamankan


Polsek P. Brandan menemukan 94 polyback semaian pohon ganja di Dusun I Tangkahan Serai, Kel. Tangkahan Batu, Kec. Brandan Barat, Kamis (30/8). Sementara Polsek Besitang dan Polsek Gebang mengamankan 4 tersangka pengedar ganja dan mengamankan 14 Kg barang bukti.

Penangkapan 94 ployback pohon ganja berawal dari informasi, di kawasan itu akan ada transaksi ganja sebanyak tiga karung. Menerima informasi ini petugas kepolisian dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Azhari, SE, meluncur ke lokasi, namun tidak menemukan adanya transaksi.

Sekitar pukul 03.00 petugas melakukan penyisiran dan menemukan 94 batang pohon ganja yang belum diketahui pemiliknya, di seputar perkebunan kelapa sawit. Atas temuan ini petugas memanggil beberapa saksi di antaranya ML, 55, dan istrinya, Ka alias Encim, 47, untuk diminta keterangan. Kapolres Langkat, AKBP Dody Marsidi, didampingi Kasat Intel AKP Edyanto, Kasat Narkoba, AKP Marjo, Kanit II Ekonomi, Iptu Edwar Silaban, menjelang sore turun ke Mapolsek P. Brandan.

Sementara itu, Polsek Besitang, Kamis (30/8) sore, menangkap dua pengedar ganja, Iw, 24, warga Desa Halaban, Kec. Besitang dan Su, 35,  warga Desa Babo, Kec. Tamiang Hulu, NAD. Dari kedua tersangka, petugas  menemukan barang bukti 10 Kg daun ganja. Kapolsek AKP M. Hasibuan, kepada Waspada, Jumat (31/8) di kantornya mengatakan, dua hari sebelumnya ganja dibuang Su, ke semak-semak di seputar jembatan Seusirah karena tersangka takut melintas di depan Polsek sebab ada sweeping.

Kamis, tersangka menyuruh temannya Iw mengambil barang haram tersebut. Saat itu petugas yang melintas curiga setelah melihat Iw berada di semak. Polisi langsung menangkap tersangka dan menemukan 10 bal ganja. Setengah jam kemudian petugas menangkap Su. Sehari sebelumnya, Rabu (29/8), kepolisian sektor Gebang menangkap Jum dan Zul, warga Cunda, Aceh Utara. Menurut Kanit Reskrim Iptu, H. Saragih, penumpang bus Kurnia BL 7345 PB itu ditangkap karena kedapatan membawa 4 Kg ganja yang disusupkan di bagasi mobil.

Sumber : (a02) Waspada Online, P. Brandan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.