Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
31
Agt '07

Pemkot Surabaya Launching ‘Merdeka dari Sampah 2007′


Pemkot Surabaya me-launching ‘Merdeka dari Sampah 2007′. Hal ini merupakan bentuk kemitraan antara Unilever, Radar Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya, Royco dan PKK Kota Surabaya. Program ini sudah memasuki tahun ke-3 sejak tahun 2005.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Surabaya Bambang DH, Pimred Radar Surabaya Lilik Widyantoro, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Tri Rismaharini, Kadis Lingkungan Hidup Arifin Togar Silaban, Kadis Kesehatan dr Esti Martiana, Kadis Badan Penelitian Surabaya Ismail Nawawi, Ketua Penggerak PKK Kota Dyah Katharina, seluruh lurah dan camat se-Surabaya, para fasilitator dan kader lingkungan serta rekan-rekan LSM Tunas Hijau, bertempat di Taman Bungkul. (31/8/2007).

Walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kota berencana di bulan November akan menanam pohon-pohon secara serempak untuk menyambut hari pahlawan.

“Alangkah baiknya membawa tanaman untuk ditanam di Surabaya. Jika melihat di daerah lain, terdapat banyak tanaman yang ditanam tetapi tidak terawat,” katanya.

Walikota pun berharap melalui program ‘Merdeka dari Sampah 2007′ ini akan lebih dapat meningkatkan serta mewujudkan kader-kader gizi, di masa yang akan datang sehingga tercipta Surabaya bersih, hijau dan sehat.

Walikota juga berdialog dengan perwakilan PKL Taman Bungkul mengaku, omzet penjualan PKL meningkat tajam setelah Taman Bungkul diperbaiki menyampaikan bahwa pemerintah kota.

Sementara itu, General Manager Unilever Peduli Foundation, Sinta saat memberikan sambutan menjelaskan, bahwa Merdeka Dari Sampah 2007 memiliki beberapa kegiatan. Yakni, lomba pengelolaan sampah dengan sistem pengembangan kader lingkungan di 163 kelurahan se-Surabaya melalui fasilitator lingkungan, penghargaan kepada pejuang lingkungan atau fasilitator lingkungan.

Selain itu juga mewujudkan Surabaya bersih, hijau dan sehat dengan cara sosialisasi meningkatkan nutrisi dan nilai gizi makanan, melalui workshop dan roadshow ‘Ayo Merdeka Dari Sampah bersama Royco’.

Tidak hanya itu, kader lingkungan dari Kebonsari dan Karah ikut memeriahkan acara ini dengan menampilkan yel-yel yang menarik. Yang bertujuan agar para kader dapat mengekspresikan dirinya dengan bebas. Yel-yel ini merupakan trade mark dan semangat yang dapat menjiwai kiprah para kader di daerahnya masing masing. (humas_sby [-at-] yahoo.co.id)

Sumber : (fat/fat) Detik Surabaya, Surabaya


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Situs Sejarah - Batu Bertulis Ditemukan
Artikel selanjutnya :
   » » 4 Pengedar Ganja Diamankan