Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
31
Agt '07

Launching “Ayo Merdeka Dari Sampah 2007″


Merdeka dari Sampah 2007 ini merupakan bentuk kemitraan antara Unilever, Radar Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya, Royco dan PKK Kota Surabaya. Program ini sudah memasuki tahun ke tiga sejak tahun 2005 dan merupakan agenda tahunan bersama. Acara ini dihadiri oleh Walikota Surabaya Bambang DH, Pimred Radar Surabaya Lilik Widyantoro, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Tri Rismaharini, Kadis Lingkungan Hidup Arifin Togar Silaban, Kadis Kesehatan Esti, Kadis Badan Penelitian Surabaya Ismail Nawawi, Ketua TP Penggerak PKK Kota Dyah Katharina, seluruh Lurah dan Camat se-Surabaya, para fasilitator dan kader lingkungan serta rekan-rekan LSM Tunas Hijau, bertempat di Taman Bungkul. ( 31/8 ).

General Manager Unilever Peduli Foundation Sinta saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa Merdeka Dari Sampah 2007 memiliki beberapa kegiatan antara lain : lomba pengelolaan sampah dengan sistem pengembangan kader lingkungan di 163 kelurahan se-Surabaya melalui fasilitator lingkungan, penghargaan kepada pejuang lingkungan atau fasilitator lingkungan, mewujudkan Surabaya bersih, hijau dan sehat dengan cara sosialisasi meningkatkan nutrisi dan nilai gizi makanan, melalui workshop dan roadshow Ayo Merdeka Dari Sampah bersama Royco.

Dalam sambutan Walikota Surabaya Bambang DH menyampaikan bahwa pemerintah kota berencana di bulan November akan menanam pohon-pohon secara serempak untuk menyambut hari pahlawan. Beliau juga ¿ menganjurkan pada warga Surabaya jika kembali ke Surabaya usai hari raya jangan membawa warga baru yang tidak memiliki skill. Alangkah baiknya membawa tanaman untuk ditanam di Surabaya. Jika melihat di daerah lain, terdapat banyak tanaman yang ditanam tetapi tidak terawat¿. Walikota pun berharap melalui program Merdeka Dari Sampah 2007 ini akan lebih dapat meningkatkan serta mewujudkan kader-kader gizi di masa yang akan datang sehingga tercipta Surabaya bersih, hijau dan sehat. Walikota juga berdialog dengan perwakilan PKL Taman Bungkul yang menyatakan bahwa omzet penjualan PKL meningkat tajam setelah Taman Bungkul diperbaiki.

Tidak hanya itu kader lingkungan dari Kebonsari dan Karah ikut memeriahkan acara ini dengan menampilkan yel-yel yang cukup menarik, sehingga para kader dapat mengekspresikan dirinya dengan bebas. Sebab Yel Yel ini merupakan Trade Mark dan semangat yang dapat menjiwai kiprah para kader didaerahnya masing masing.

Sumber :  Pemko Surabaya


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Launching “Ayo Merdeka Dari Sampah 2007″”

  1. Tanggapan MARKASIM:

    Ass. WB
    Yth Bapak ARIFIN TOGAR SILABAN , saya sangat setuju dan mendukung apa yang diluncurkan oleh Kadis lingkungan hidup serta dari Kadis yang lain .di tempat kami sudah ada TATAKURA dan KOMPOSTER pada bulan Agustus 2007 sudah ada bantuhan dari kelurahan Kandangan Benowo ,pada tanggal 31 Sept 2007 dari lurah Kandangan sudah meninjau ke RT kami,melihat komposter sudah betul- betul dimanfaatkan oleh warga.
    Perlu kami sampaikan juga kepada bapak, bahwa ditempat kami ada sungai yang sangat perlu kita perhatikan masalahnya
    masih banyak warga yang membuang sampah disungai dan selama ini kami atau warga yang membersihkan dengan cara kerja bakti ,kami mengusulkan bagaimana kalo pengelolaanya kami serahkan kepada Dinas terkait seperti sungai ditengah kota yang selama ini sungainya sudah bersih .

    Prestasi yang pernah dicapai RT 01 RW V TENGGER KANDANGAN KEC. BENOWO :
    Peringkat 3 Taman Melati
    Peringkat 7 Green Clean stren sungai

    Demikian tanggapan dari kami semoga akan menjadi bahan evaluasi pada masa yang akan datang dan pada intinya kami sangat mendukung PROGRAM WALI KOTA .

    Wass. WB

    Markasim ( Ketua RT 01 RW V Tengger K.)

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Langgar Kode Etik, Anggota Polres Samosir Dipecat
Artikel selanjutnya :
   » » Situs Sejarah - Batu Bertulis Ditemukan