Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
21
Agt '07

Trio Aceh ke Lomba Kihajar Nasional


Trio siswa SMP asal Aceh dan tiga asal Sumatera Utara terpilih untuk mengikuti lomba Kita Harus Belajar (Kihajar) tingkat nasional yang diselenggarakan Pustekkom di Jakarta, Oktober 2007 mendatang.

Hal itu dikemukakan Kepala Balai Tekkom Pendidikan NAD, Drs Bustamam Ali seusai penutupan (Kihajar) regional Aceh-Sumut yang digelar di Banda Aceh selama dua hari, Ahad berakhir Senin (20/8) kemarin.

Tiga trio Aceh yang lolos ke tingkat nasional masing-masing Muhammad Nizami (Siswa MTsN Model Meulaboh), Anisa Judya (SMP 1 Arun Lhokseumawe), dan Rony Ferbiah (SMP Unggul YPYPU Sigli). Sedangkan wakil Sumatera Utara yang lolos masing-masing Imelda Elisabeth Silaban (SMPN 3 Medan), Anita Putri Yani (SMPN 4 Medan), dan Aitri Andriyayu Milanda (SMP P. Polem Rantau Perapat).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Anas M Adam ketika membuka acara lomba (Kihajar) , Senin (20/8) pagi mengharapkan kepada wakil Aceh sebagai juara umum lomba tahun 2006 lalu diharapkan mempu mempersembahkan prestasi yang sama. “Saya optimis, anak-anak Aceh akan menjadi yang terbaik pada lomba tingkat nasional.” katanya.

Pada lomba (Kihajar) tahun 2006 lalu, siswa SMP Negeri 1 Banda Aceh, Mardhatilar terpilih sebagai juara umum tingkat nasional.

Pada lomba yang berlangsung selama dua hari itu, utusan Aceh dari 12 yang diundang Pustekkom sebanyak 12 orang, hanya lima orang yang hadir masing-masing siswa SMP Arun, MTsN Susoh, MTsN Model Meulaboh, SMP YPYPU Sigli, dan MTsN Beureunuen.

Sumber : (sir) Serambi News, Banda Aceh


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Hanya 40 Persen Pekerja Diasuransikan
Artikel selanjutnya :
   » » Pembunuh Kakak Kandung Menyerahkan Diri