Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
18
Agt '07

Bupati Dan Muspida Kabupaten Tobasa Kunjungi Panti Asuhan dan Rutan Balige


Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-62 RI, Pemkab Tobasa dan jajarannya, Rabu (15/8) ikut berbagi rasa dengan mengunjungi dan memberikan bingkisan ke Panti Karya Hepata di Kecamatan Laguboti, Rumah Sakit Kusta Huta Salem Kecamatan Laguboti, Penyandang Cacat di Sigumpar, Panti Asuhan M. Yasin Tambunan di Kecamatan Balige, YKPC Sitoluama Kecamatan Laguboti dan Rumah Tahanan Lembaga Permasyarakatan Balige.

Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBA mewakili Pemkab Tobasa, Kapolres Tobasa AKBP Alisman Nainggolan mewakili Muspida Tobasa, dengan Panitia Pelaksana Ir HL Silitonga Dinas Pertanian, Kabag Kesra Drs Wasir Simanjuntak, Kadispora Drs Dugat Panjaitan, Kabag Ekon Drs James Silaban dan jajarannya ikut berbagi rasa dengan warganya yang mengalami cacat, penyakit kusta, panti asuhan, dan penghuni Rumah Tahanan, dengan memberikan bantuan ala kadarnya.

Muspida Kabupaten diwakili Kapolres Tobasa AKBP Alisman Nainggolan dalam arahannya di Rumah Sakit Kusta Huta Salem, Yayasan Hepata, Asrama Panti Yasim dan di Rutan Balige memaparkan kepada warga masyarakat, kedatangan Rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Kemerdekaan RI. Kita mensyukuri nikmat Tuhan ini karena kita yang hidup sekarang, sebahagian besar tidak merasakan perihnya (susahnya) dijajah, kita hanya merasakan enaknya merdeka. Terutama bapak dan Ibu yang berada dalam perawatan di Rumah Sakit Kusta Huta Salem, penyandang Cacat di Hepata, dan Panti Yasim, serta di Rutan Balige. Apapun yang kita rasakan, kita alami tetap kita mensyukuri nikmat Tuhan yang kita terima. Untuk itu sebagai umat manusia, warga negara, warga Tobasa, kita ikut berpartisipasi, saling berbagi rasa sesama umat manusia. Apapun yang akan diberikan Pemkab Tobasa berupa bantuan diharapkan kita dapat mensyukurinya.

Sedangkan Bupati Toba Samosir Drs Monang Sitorus SH MBA, dalam arahannya mengatakan, sebagai Kepala Daerah ikut berbagi rasa kepada warga masyarakat dalam memperingati HUT ke-62 RI. Katanya dia sudah dua kali berkunjung, dahulu masih banyak dalam perawatan intensif saat ini sudah terlihat lebih baik. Bahkan sudah banyak yang sudah sehat. Dengan kedatangan kami memberikan bantuan ala kadarnya agar warga masyarakat yang tidak bisa hadir dalam perayaan HUT ke-62 Kemerdekaan RI mereka di sinilah kesempatan kami mengunjungi.

Jadi apapun bantuan yang kami sampaikan berupa, buku tulis, pulpen, beras, susu, gula, kopi, teh, minyak goreng, mi instan, dan roti, 116 paket, 126 paket, 50 paket, 10 paket, dan 166 paket, merupakan kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang masih dalam kesulitan. Untuk itu warga yang masih dalam perawatan agar segera sembuh, paling tidak ikut memeriahkan HUT ke-62 RI. Sementara warga yang masih di dalam rumah tahanan, setelah keluar kembali ke pada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam membangun Pemerintah Kabupaten Tobasa dengan cara berusaha. Bagi yang belum bekerja, diberi bantuan bibit jagung untuk dan menanamnya di lahan yang masih kosong.

Hadir Dalam acara pemberian bantuan antara lain: Ketua Tim Penggerak PKK Intan DD Marpaung, Camat Laguboti RWSS Hutapea, Camat Balige Budianto SE, Kabag Perekonomian Drs James Silaban, Kabag Humas Drs Alberth Sidabutar, Kapolsek Laguboti AKP Ultakari, Danrami Laguboti Kapt Inf H Sitinjak. Kepala Rutan Balige MS Sianturi BcIP SH.

Sumber : (T11/y) Harian SIB, Tobasa


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.