Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
18
Agt '07

7 “Bayi Proklamasi” Lahir di Medan di Antaranya Sepasang Kembar


Sebanyak 7 bayi lahir pada 17 Agustus 2007 bertepatan HUT ke-62 Proklamasi RI di beberapa rumah sakit di Medan, Jumat (17/8). Dari 7 bayi tersebut terdapat sepasang bayi kembar yang lahir di RS Haji Minah Medan pukul 10.15 Wib melalui proses caesar.

Sepasang bayi kembar lahir dari pasangan M Hendra Saragih (29) dan istrinya Adek Suarnijal (28) warga Jalan Rahmadsyah Medan. Bayi laki-laki langsung diberi nama Zulaika Azzahra berat badan 2,7 Kg dan bayi perempuan Aska Zinidin Azlami.

Di RS Sari Mutiara, “bayi Proklamasi” lahir 3 orang, 2 laki-laki dan seorang perempuan. Bayi pertama lahir dari pasangan Pipit Hariani (28) dan Rinaldi Sahputra (30) warga Jalan pasar V Timur Blok VI No 9 Medan. Bobot bayi 3,3 Kg dan panjang 50 cm, lahir melalui caesar pukul 12.45 Wib.

Bayi kedua adalah perempuan, lahir caesar dari pasangan Sukmawati (32) dan Muhammad Yuzar (33), warga Jalan Dahlia II Perumnas Helvetia, lahir pukul 16.55 Wib dengan berat badan 3,3 Kg dan panjang 50 cm.
Bayi ketiga lahir pukul 18.30 WIB berjenis kelamin laki-laki dari pasangan Darmawati br Silaban (31) dan Darwin Simamora (31), warga Jalan Manunggal Dusun VII, Pasar 10 Krakatau. Bayi lahir caesar dengan bobot 3,8 Kg, tinggi 34 cm. Bidan RS Sari Mutiara Junita Peranginangin mengatakan, tahun lalu “bayi proklamasi” di RS tersebut juga 3 orang.

Di RS Advent Medan, bayi perempuan lahir normal pukul 11.35 Wib dari pasangan Hazizah Buidihati (28) dan Isak Renaldi (28), warga Jalan Budi Luhur No 81 Sei Sikambing Medan dengan bobot 2,9 Kg.
Di Puskesmas Pancurbatu, bayi laki-laki lahir normal dari pasangan Nangin Bangun (29) dan Monika br Simatupang (28) warga Desa Lama Pancurbatu.

Sumber : (M24/M36/t) Harian SIB, Medan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “7 “Bayi Proklamasi” Lahir di Medan di Antaranya Sepasang Kembar”

  1. Tanggapan gunawan:

    toe tabahen ma goarna

    Proklamasi Kebangsaan Indonesia Simamora, asa adong jo goarni bere silaban on na mantaff

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.