Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
1
Agt '07

Kartu Pemilih Dicetak 10 Agustus


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mulai mempersiapkan logistik yang akan digunakan pada pemilihan gubernur Sulsel, 5 November mendatang. Logistik yang menjadi skala prioritas adalah kartu pemilih. Rencananya, pencetakan kartu identitas pemilih itu akan dilakukan 10 Agustus mendatang.Rencana pencetakan kartu pemilih terungkap dalam rapat koordinasi teknis KPU dengan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) di Hotel Boulevard, Selasa, 31 Juli. Rapat dihadiri Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih KPU Sulsel, HM Darwis, Direktur Percetakan dan Jasa Grafika Pantur Silaban serta para anggota KPU kabupaten dan kota.

Dalam kesempatan itu, anggota KPU kabupaten dan kota diminta kembali menyampaikan segala persoalan yang dihadapi terkait pemutakhiran data. Mulai dari banyaknya daftar pemilih tambahan hingga tidak akuratnya DP4 dari pemprov.

“Semua masalah itu akan kita inventarisasi untuk dicarikan solusi dengan sistem yang dimiliki PNRI,” kata Pantur Silaban.

Dengan berbagai persoalan yang dihadapi KPU kabupaten dan kota PNRI akan berupaya menyesuaikan dengan sistem yang dimiliki. Sehubungan dengan itu, mulai 3 Agustus, PNRI mulai mengkonversi DPS dari 23 kabupaten dan kota ke aplikasi SIAK yang dibangun PNRI.

Selain itu, hasil perbaikan DPS dan persiapan draf DPT juga mulai dipersiapkan Agustus ini. Malah, dalam pertemuan kemarin juga sudah terungkap bahwa pencetakan kartu pemilih dimulai 10 Agustus. Pencetakan ini akan berlangsung hingga 16 Agustus.

Berdasarkan jadwal KPU, pengumuman daftar pemilih tetap 26-28 Agustus. Setelah diumumkan, salinan DPT ini juga akan dicetak. Sebab, sudah menjadi komitmen KPU Sulsel untuk tidak menulis tangan DPT. Selain itu, salinan DPT juga akan diberikan kepada saksi masing-masing calon.

Print out salinan DPT akan dilaksanakan 2-8 September. Adapun cetak surat pemberitahuan waktu dan TPS dilakukan 2-26 September.

“Dengan begitu, 27 September hingga 6 Oktober, logistik ini sudah dikirim dari Jakarta ke KPU Sulsel,” ungkapnya.

Sumber : (har) Fajar Online, Makassar


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Bupati Humbahas Resmikan 5 Desa di Kecamatan Paranginan dan Pollung

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Lulus dengan Prestasi